Persiapan Piala Dunia U-20 2021 Tergantung Akhir Virus Corona

CNN Indonesia | Selasa, 07/04/2020 21:12 WIB
Persiapan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia bakal digenjot setelah wabah virus corona berakhir. Menpora Zainudin Amali memastikan persiapan untuk Piala Dunia U-20 2021 akan berlanjut setelah pandemi corona usai. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persiapan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia bakal digenjot setelah wabah virus corona berakhir.

Demikian diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali pada sesi jumpa media secara virtual, Selasa (7/4) sore.

Zainudin tak menampik persiapan Piala Dunia U-20 di Indonesia terganggu wabah corona. Mulai dari renovasi fasilitas dan infrastruktur hingga pemusatan latihan yang tak menentu.


"Meski digelar 2021, persiapan harusnya dilakukan dari sekarang. Nah, ini agak terganggu terhadap latihan tim dan persiapan penyelengaraannya," kata Menpora.

Skuat Timnas Indonesia Semangati Oh-Kyun Sembuh dari Corona
Kedatangan FIFA untuk memastikan enam stadion yang bakal jadi venue Piala Dunia U-20 2021 juga terhambat. Setelah sempat ditunda pada Februari dan diundur ke awal Maret, sampai saat ini FIFA belum hadir karena wabah corona.

Kemenpora, lanjut Zainudin, sudah berkomunikasi soal penundaan ini ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

[Gambas:Video CNN]
Sebab, renovasi stadion dan penambahan fasilitas di stadion yang digunakan nantinya akan diambil alih langsung kementerian yang dipimpin Basuki Hadimuljono itu.

"Tapi karena itu dilangsungkan 2021, kami harap covid-19 ini berakhir, sehingga kita bisa genjot persiapan," ujarnya.

Menpora Zainudin yakin semua pihak menyadari saat ini prioritas adalah keselamatan semua pihak yang terlibat.

"Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan utama keselamatan dan kesehatan masyarakat. Kami akan lakukan berbagai hal tentu untuk menjaga agar semangat kita tetap ada dan jaga kondisi kita," terang Menteri yang juga politikus Partai Golkar tersebut. (TTF/jun)

[Gambas:Video CNN]