Asisten Pelatih Timnas Indonesia Gong Oh Kyun Negatif Corona

CNN Indonesia | Selasa, 07/04/2020 19:30 WIB
Asisten Pelatih Timnas Indonesia Gong Oh Kyun Negatif Corona Ilustrasi Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Asisten pelatih Timnas Indonesia Gong Oh Kyun dipastikan negatif virus corona berdasarkan hasil swab test yang diketahui hari Selasa (7/4).

Gong Oh Kyun sempat terbukti positif dalam dua rapid test yang dilakukan oleh PSSI. Hal itu membuat Gong Oh Kyun menjalani pemeriksaan lanjutan dengan metode swab test agar mendapat hasil yang lebih detail.

"Begitu pelatih Gong Oh Kyun dinyatakan positif corona melalui dua kali rapid test kami langsung melakukan swab test dan hasilnya negatif. Hasil ini langsung kami laporkan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan," kata Syarif Alwi, Dokter Timnas Indonesia.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Gong Oh Kyun Negatif Corona
Menurut Syarif, Gong Oh Kyun dalam kondisi bagus dan terus menjalani isolasi di rumah sakit saat menunggu hasil swab test. Setelah dipastikan negatif, Gong Oh Kyun bisa keluar rumah sakit.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan bersyukur dengan hasil negatif corona dalam swab test yang dijalani Gong Oh Kyun.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Gong Oh Kyun Negatif Corona
Gong Oh Kyun jadi satu-satunya staf pelatih yang masih berada di Indonesia setelah mendapat hasil positif dalam rapid test. Empat pelatih lainnya yaitu Shin Tae-yong, Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jaehong sudah lebih dulu pulang ke Korea Selatan.

"Kita juga berharap kondisi empat pelatih timnas yang sedang pulang ke Korsel terjaga baik, hingga saatnya nanti dapat kembali ke Indonesia untuk mempersiapkan timnas menghadapi berbagai agenda sepak bola internasional setelah pandemi virus corona berakhir," kata Iriawan.


Shin Tae Yong dikontrak PSSI untuk jadi pelatih Timnas Indonesia menghadapi sejumlah ajang penting, termasuk Piala Dunia U-20 2021. Namun pandemi corona menghalangi kelanjutan kompetisi Liga Indonesia yang juga berpengaruh pada program latihan tim nasional yang telah disusun. (ptr/jal)

[Gambas:Video CNN]