Ronaldinho akan Keluar Penjara Usai Bayar Jaminan Rp25 Miliar

xxx, CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2020 08:55 WIB
Ronaldinho akan Keluar Penjara Usai Bayar Jaminan Rp25 Miliar Ronaldinho harus berurusan dengan hukum setelah pensiun dari sepak bola. (AFP/NORBERTO DUARTE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan bintang Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho, bakal keluar dari penjara Uruguay setelah membayar jaminan Rp25 miliar.

Pemain yang turut mengantarkan Brasil menjadi juara dunia 2002 itu disebut akan menjadi tahanan rumah di Paraguay.

Ronaldinho dan sang kakak yang juga manajernya, Roberto Assis, ditangkap pada 6 Maret dan dituduh masuk Paraguay menggunakan paspor palsu. Mantan pemain PSG itu sudah berada di balik jeruji selama 32 hari.


Kakak beradik itu masing-masing mendepositkan US$800 ribu atau sekitar Rp12,5 miliar ke sebuah rekening bank lokal di Paraguay.

Ronaldinho akan Keluar Penjara Usai Bayar Jaminan Rp25 MiliarRonaldinho ketika masih memperkuat Paris Saint-Germain. (AFP PHOTO / JEAN-LOUP GAUTREAU)
"Uang itu adalah jaminan yang signifikan agar mereka tidak melarikan diri," kata hakim Gustavo Amarilla dikutip dari SkySports.

Hakim memberi izin kepada Ronaldinho dan sang kakak pindah dari hotel prodeo penjara Agrupacion Especialazada Asuncion ke hotel Palmaroga sambil menunggu proses persidangan.

Selain diizinkan pindah ke hotel, Ronaldinho juga diperbolehkan menerima tamu. Pada saat di penjara, pemilik gelar Ballon d'Or 2005 itu dilarang dikunjungi lantaran aparat mengantisipasi penyebaran virus corona.

Ronaldinho akan Keluar Penjara Usai Bayar Jaminan Rp25 MiliarFoto: CNNIndonesia/Asfahan Yahsyi

Ronaldinho diketahui bermain sepak bola bersama penghuni penjara lainnya dan merayakan ulang tahun ke-40 di penjara.

Ronaldinho dan Roberto ditahan setelah melakukan perjalanan ke Paraguay untuk ambil bagian dalam sejumlah acara promosi. Tuduhan penggunaan paspor palsu tersebut dianggap sebagai tindakan sewenang-wenang oleh pengacara mereka. (nva/nva)

[Gambas:Video CNN]