Liga Spanyol Tak Masalah Kehilangan Messi

xxx, CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2020 11:22 WIB
Presiden La Liga, Javier Tebas, merespons rumor bintang Barcelona Lionel Messi hengkang ke Inter Milan musim depan. Lionel Messi sudah 16 musim membela Barcelona di level senior. (AFP/JAVIER SORIANO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden La Liga, Javier Tebas, menegaskan Liga Spanyol tidak mempermasalahkan jika Lionel Messi hengkang dari Barcelona.

Dalam telekonferensi dengan jurnalis internasional, Tebas mengatakan Liga Spanyol tidak akan merugi kehilangan megabintang seperti Messi.

"Saya ingin Messi bertahan di sini, tetapi jika dia pergi, tidak akan ada drama. Orang-orang mengatakan La Liga kehilangan uang jika Cristiano Ronaldo pergi, tetapi kami malah mendapat pemasukan tambahan. Pemain bintang memang membantu tapi bukan yang terpenting," kata Tebas.


Pernyataan mengenai Messi tersebut dilontarkan Tebas sebagai respons atas keinginan mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti, merekrut kapten timnas Argentina tersebut.

Liga Spanyol Tak Masalah Kehilangan MessiLionel Messi mencetak berbagai rekor bersama Barcelona di Liga Spanyol. (AFP/LLUIS GENE)
Messi dikaitkan dengan keinginan Barcelona mendatangkan Lautaro Martinez yang memiliki klausul pelepasan senilai 111 euro.

Menurut Tebas, keberadaan Messi tidak bakal membantu masalah finansial yang melanda Serie A.

"Saya pikir kehadiran Messi tidak akan mengatasi masalah di Serie A yang terbelit masalah utang tinggi dan pemasukan yang tidak sebanding."


"Berdasarkan angka-angka yang ada, Serie A berada di bawah tekanan keuangan dan Leo Messi tidak dapat membenahi masalah itu, masalah keuangan di Italia jauh lebih buruk daripada di Spanyol atau Jerman," kata Tebas dikutip dari El Desmarque.

Messi sudah kadung lekat dengan Barcelona dan Liga Spanyol karena sudah menjadi bagian Blaugrana sejak di akademi dan meraih berbagai gelar di level profesional. (nva/har)

[Gambas:Video CNN]