Tottenham Kritik Latihan Mourinho yang Abaikan Jaga Jarak

xxx, CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2020 12:06 WIB
Tottenham Kritik Latihan Mourinho yang Abaikan Jaga Jarak Ilustrasi latihan Tottenham Hotspur bersama Jose Mourinho. (AFP/GLYN KIRK)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tottenham Hotspur mengingatkan kembali para pemain agar mematuhi aturan jaga jarak setelah muncul video Jose Mourinho melatih tanpa menerapkan social distancing.

Di tengah ketidakpastian kelanjutan Liga Inggris, muncul video dan gambar beberapa pemain Tottenham melakukan latihan berdekatan.

Mourinho terlihat memberi instruksi kepada Tanguy Ndombele di sebuah taman yang berlokasi di daerah Barnet, London Utara. Selain itu juga terlihat Davinson Sanchez dan Ryan Sessegnon melakukan latihan di tempat yang sama.


Sementara di tempat lain Serge Aurier diketahui melakukan jogging berdampingan bersama orang lain.


Menanggapi video dan gambar yang ada di media sosial, pihak Tottenham Hotspur mengulang pesan soal menjaga jarak di saat pandemi virus corona.

"Semua pemain kami telah diingatkan untuk mematuhi jarak sosial ketika berolahraga di luar ruangan. Kami akan terus mengingatkan pesan ini," demikian ujar perwakilan klub dikutip dari SkySports.

Guna menekan penyebaran COVID-19, pemerintah Inggris memberlakukan lockdown. Orang-orang tidak bisa bebas berada di luar rumah. Olahraga diperbolehkan dengan mematuhi aturan soal jarak dua meter antara satu orang dan yang lainnya.


Ini merupakan kali kedua The Lilywhites mendapat sorotan dalam masa krisis virus corona. Sebelumnya klub asal London itu juga dikritik karena menerapkan kebijakan merumahkan pegawai.

Sejak dihentikan pada pertengahan Maret, Liga Inggris hingga kini belum menemui kepastian mengenai musim 2019/2020. Spurs yang masih menyisakan sembilan pertandingan berada di peringkat kedelapan. (nva/har)

[Gambas:Video CNN]