Ferguson: Setahu Saya Khabib dan McGregor Sudah Pensiun

xxx, CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2020 16:11 WIB
Tony Ferguson menganggap dua pesaingnya, Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor, sudah pensiun dari pertarungan UFC. Tony Ferguson menganggap Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor sudah pensiun. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tony Ferguson menganggap dua petarung top kelas ringan, Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor, sudah pensiun dari pertarungan UFC.

Dalam sebuah video promo sebelum duel UFC 249, petarung kelas ringan asal Amerika Serikat itu menganggap Khabib dan McGregor sudah bukan rivalnya lagi.


"Saya tidak punya pesan untuk Khabib atau Conor. Setahu saya, dua orang itu sudah pensiun. Mereka harusnya berhenti. Itu yang saya katakan kepada mereka sejak dulu. Ini adalah olahraga pria sejati. Mereka pengecut," ujar Ferguson dalam video berdurasi satu menit tersebut.


Pemilik catatan 25 kali menang dan tiga kali kalah di semua ajang MMA itu juga menyinggung Khabib yang batal menjadi lawannya dalam partai puncak UFC 249.



"Sebelumnya Khabib meminta dihajar, tetapi sekarang mukanya sudah tidak ada di dalam gambar. Kami memiliki Justin Gaethje."

"Mereka menyebutnya The Highlight? Saya akan membuatnya mendapat sorotan. Saya akan memukulnya dengan keras sehingga orang itu jatuh dan melihat bintang," kata Ferguson dalam video yang diunggah di media sosial.
Ferguson: Setahu Saya Khabib dan McGregor Sudah Pensiun

Petarung keturunan Meksiko itu mengatakan tidak memandang siapapun lawannya dan akan bertarung habis-habisan.

Ferguson merupakan penantang pertama juara kelas ringan. Seharusnya petarung berjuluk El Cucuy itu bakal bertemu Khabib pada UFC 249, namun pandemi virus corona membuat rencana tersebut berantakan.


Khabib yang sudah sempat berada di AS harus kembali ke Rusia dan kini tidak bisa keluar karena negara terbesar di Eropa itu memberlakukan lockdown untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

UFC 249 direncanakan bakal tetap berlangsung pada 18 April mendatang. Ferguson bakal bertemu Gaethje di tempat yang belum diketahui pasti hingga saat ini. (nva/har)

[Gambas:Video CNN]