Mike Tyson Nyaris Gagal Bertarung karena Tato di Wajah

CNN Indonesia | Jumat, 10/04/2020 17:45 WIB
Mike Tyson Nyaris Gagal Bertarung karena Tato di Wajah Mike Tyson membuat tato di wajah pada 2003. (Joe Scarnici/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, disebut hampir gagal bertarung di pengujung kariernya karena membuat tato di wajah.

Fakta itu diungkapkan mantan pelatih Tyson, Jeff Fenech. Dikutip dari Daily Mail, Tyson dijadwalkan melawan rekan senegaranya Clifford Etienne pada Februari 2003, atau delapan bulan usai kalah dari Lennox Lewis.

Akan tetapi, beberapa hari sebelum pertarungan itu Si Leher Beton, julukan Mike Tyson memilih membuat tato di wajah di Las Vegas. Karena tato itu juga Tyson mangkir dari latihan.


Tyson pun disebut mundur dari duel tersebut. Jeff Fenech yang mendengar pengakuan petinjunya itu hanya bisa menangis.

"Kesan pertama saya adalah, saya tidak pernah memiliki tato dalam hidup saya. Tapi saya pikir kami berjuang dalam seminggu, dan ketika Anda memiliki tato, Anda tidak bisa bertarung karena memunculkan bekas dan itu tidak sehat," ujar Fenech dikutip dari Daily Mail.

Melawan Clifford Etienne jadi kemenangan terakhir Mike Tyson.Melawan Clifford Etienne jadi kemenangan terakhir Mike Tyson. (Noam Galai/Getty Images for AYS Sports Marketing/AFP)
"Kami duduk dan berbicara, dan dia benar-benar tidak ingin bertarung. Dia tidak siap untuk itu, dan itulah salah satu alasan dia memiliki tato," ucap Fenech menambahkan.

Meski demikian, duel Tyson dengan Etienne pada akhirnya tetap berlangsung di Memphis, Tennessee. Di pertarungan itu Tyson didampingi Freddi Roach yang menggantikan Fenech. Si Leher Beton sukses mengalahkan Etienne dalam 49 detik di ronde pertama.

[Gambas:Video CNN]

"Seminggu kemudian dia bertarung dan menumbangkan Clifford dalam satu ronde, dan saya merasa kesal. Saya senang dengan Mike, dia menang, tetapi saya juga kecewa karena saya melatihnya selama delapan minggu, dan saya bukan bagian dari kemenangan itu," tutur Fenech.

Mike Tyson Nyaris Gagal Bertarung karena Tato di Wajah
Dijelaskan Fenech dia meninggalkan rumahnya selama delapan minggu untuk melatih Tyson di Las Vegas. Akan tetapi, semua upayanya itu sia-sia lantaran Mike Tyson membuat tato dan memilih mundur dari pertarungan dengan Etienne.

Duel melawan Etienne merupakan kemenangan terakhir Tyson di atas ring dalam pertarungan profesional. Di dua pertarungan berikutnya sebelum menutup karier, Tyson kalah dari Danny Williams dan Kenny McBridge. (sry/sry)

[Gambas:Video CNN]