Messi Raja Gol dari Luar Kotak Penalti

CNN Indonesia | Kamis, 16/04/2020 13:21 WIB
Barcelona's Lionel Messi runs with the ball during a Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Eibar at the Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Saturday Feb. 22, 2020. (AP Photo/Joan Monfort) Lionel Messi raja gol dari luar kotak penalti. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Barcelona Lione Messi makin menahbiskan diri sebagai raja gol dari luar kotak penalti baik lewat tendangan bebas maupun tembakan terukur.

Whoscored mencatat, hanya sembilan dari 98 tim di lima liga top Eropa yang bisa mencetak lebih banyak gol dari luar kotak penalti melebihi statistik Messi musim ini.

Sembilan klub tersebut tidak disebutkan, tapi yang pasti jumlah gol Messi melebihi catatan gol luar kotak penalti seluruh klub tersebut.


Hingga saat ini Messi telah mencetak delapan gol dari luar kotak penalti dari total lebih dari 100 gol. Gol-gol tersebut tercipta via tendangan bebas maupun tendangan terukur saat open play.

[Gambas:Video CNN]
Biasanya, Messi melakukan aksi individu dari sisi sayap sebelum melepaskan tembakan kaki kiri mematikan ke sudut gawang yang tak mampu dibendung kiper lawan.

Selain itu saat ini hanya delapan pemain dari lima liga top Eropa yang mampu mencetak lebih sepuluh gol dari sepakan jarak jauh sejak musim 2017-2018.

Gelandang Barcelona yang dipinjamkan ke Bayern Munchen, Philippe Coutinho, masuk daftar delapan pemain tersebut. Gelandang asal Brasil itu sudah mencetak sepuluh gol dari luar kotak.

Xavi Kembali Panaskan 'Perang' Barcelona vs Real Madrid
Kendati demikian, statistik apik Messi terpaksa berhenti sejenak akibat penangguhan pertandingan. Kompetisi Liga Spanyol untuk sementara dihentikan hingga batas waktu tak tertentu karena pandemi virus corona.

(jun/har)