MotoGP: Alex Rins Resmi Perpanjang Kontrak di Suzuki

CNN Indonesia | Minggu, 19/04/2020 21:49 WIB
Spain's rider Alex Rins of the Suzuki Ecstar Team rides during the qualifying round of Thailand's MotoGP at the Chang International Circuit in Buriram, Thailand, Saturday, Oct. 5, 2019. (AP Photo/Gemunu Amarasinghe) Alex Rins memperpanjang kontrak bersama Suzuki hingga 2022. (AP Photo/Gemunu Amarasinghe)
Jakarta, CNN Indonesia -- Alex Rins resmi memperpanjang kontrak dengan Suzuki hingga dua musim mendatang. Rins akan tetap menunggangi motor GSX-RR hingga akhir musim MotoGP 2022.

Pengumuman kontrak baru antara Rins dengan Suzuki itu dilakukan saat sesi live di media sosial Instagram pada Minggu (19/4) waktu setempat.

"Saya akan terus membalap bersama Suzuki untuk dua tahun ke depan. Ini kabar baik buat saya dan tim. Saya sangat senang," ucap pebalap asal Spanyol tersebut seperti dilansir Crash


Rins mengaku perpanjangan kontrak dengan Suzuki adalah sebuah keputusan yang mudah. Ia menilai Suzuki merupakan tempat yang tepat bagi dirinya mengukir prestasi di ajang balap motor paling bergengsi tersebut.

Alex Rins Resmi Perpanjang Kontrak di Suzuki
"Kami siap untuk bersaing di level maksimum, seperti yang telah kami perlihatkan di tes pramusim," kata Rins.

Manajer Suzuki, Davide Brivio, mengaku senang bisa memperpanjang kerja sama dengan Rins. Brivio juga mengungkapkan kesepakatan kontrak dengan Rins terjadi setelah diskusi cukup panjang selama beberapa bulan terakhir.

Alex Rins Resmi Perpanjang Kontrak di Suzuki
"Ini kabar menggembirakan. Di masa sulit ini, kami tidak pernah berhenti mencoba untuk merencanakan masa depan dan semua orang di Suzuki sangat senang bisa terus bekerja sama dengan Anda [Rins]," ujar Brivio.

"Kami juga memutuskan untuk memberikan perpanjangan kontrak karena performa pebalap semakin baik dan kami ingin Anda tetap bersama kami."

Rins gabung Suzuki dengan status rookie tahun 2017 lalu. Di musim kedua, ia memperlihatkan perkembangan pesat dengan naik podium sebanyak lima kali.

Penampilan pebalap berusia 27 itu semakin bagus di MotoGP 2019 dengan dua kali jadi juara seri di MotoGP Amerika Serikat dan MotoGP Inggris. Rins mengakhiri musim dengan menempati posisi keempat klasemen pebalap di belakang Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)