Rami Sebut Sepak Bola Melunak, Wasit Terlalu Manjakan Striker

CNN Indonesia | Senin, 27/04/2020 18:05 WIB
France's defender Adil Rami passes the ball during the friendly football match France vs Uruguay, on November 20, 2018 at the Stade de France in Saint-Denis, outside Paris. (Photo by FRANCK FIFE / AFP) Adil Rami menganggap sepak bola sudah melunak. (AFP/FRANCK FIFE)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan bek timnas Prancis Adil Rami menganggap pertandingan sepak bola zaman sekarang sudah jauh melunak. Wasit di pertandingan sepak bola saat ini dianggap Rami terlalu memanjakan striker.

Rami yang pernah bermain untuk Valencia, AC Milan dan Sevilla menganggap sepak bola sudah tidak setangguh dulu. Rami mengatakan wasit terlalu mudah memberi pelanggaran untuk pemain bertahan.

"Sepak bola saat ini tidak seperti dulu, ketika pemain bertahan bisa memberi perlawanan dengan keras. Sekarang kami tidak bisa menyentuh Neymar, tidak bisa menyentuh Cristiano Ronaldo," ujar Rami dalam pembicaraan melalui video dengan Fabio Cannavaro dikutip dari Football Italia.


Rami yang pernah menjalin hubungan spesial dengan aktris Hollywood Pamela Anderson saat ini bermain di Liga Rusia bersama FK Sochi. Bek 34 tahun itu sempat bergabung dengan Fenerbahce usai merebut trofi Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

GIF Banner Promo Testimoni
Rami kemudian mengungkap kisah perseteruan dengan Filippo Inzaghi, pelatihnya ketika memperkuat AC Milan sepanjang 2014-2015. Milan menjual Rami ke Sevilla setelah 18 bulan merekrutnya dari Valencia. Padahal ketika itu Rami menolak Napoli demi bergabung dengan I Rossoneri.

"Ketika saya di Valencia, [Rafael] Benitez meminta saya untuk datang ke Napoli. Saya bilang saya sangat ingin bermain di Liga Italia, tapi hanya di Kota Milan," ucap Rami.

"Saya kemudian ke AC Milan dan saya menyukainya, tapi kemudian saya punya masalah dengan Pippo Inzaghi. Saya tidak ingin bicara buruk tentang dia, tapi dia membuat sejumlah kritikan yang saya tidak suka," sambung Rami.

[Gambas:Video CNN] (har/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK