Khabib: Semoga Allah Melindungi Kita dari Penyakit

CNN Indonesia
Rabu, 29 Apr 2020 13:02 WIB
Russian UFC fighter Khabib Nurmagomedov, top, fights with UFC fighter Dustin Poirier, of Lafayette, La., during Lightweight title mixed martial arts bout at UFC 242, in Yas Mall in Abu Dhabi, United Arab Emirates, Saturday , Sept.7 2019. (AP Photo/ Mahmoud Khaled) Khabib Nurmagomedov meminta masyarakat Rusia tetap di rumah. (AP Photo/ Mahmoud Khaled)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara dunia kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov mengingatkan masyarakat Rusia untuk mengikuti instruksi pemerintah dan tetap di rumah. Khabib juga mendoakan semua orang di dunia selamat dari wabah virus corona.

Wabah virus corona di Rusia tidak kunjung membaik. Hingga hari ini, Rabu (29/4), total ada 93.558 kasus positif corona terjadi di Rusia dengan 867 di antaranya meninggal.

Khabib lewat akun Instagram meminta masyarakat Rusia untuk tetap berada di rumah dan patuh terhadap imbauan pemerintah. Petarung 31 tahun itu juga mengirim doa untuk seluruh masyarakat di dunia yang terpengaruh virus corona.

"Percaya saya. Penyakit ini mematikan dan kita sudah merasakannya. Tetap di rumah. Kita bisa mengurangi beban dokter dan rumah sakit, dan mungkin tindakan kita juga akan menyelamatkan orang lain," tulis Khabib.

GIF Banner Promo Testimoni
"Jaga orang-orang yang kalian sayangi, jangan biarkan mereka keluar rumah jika bukan urusan yang penting. Semoga Allah melindungi kita semua dari segala penyakit dan menyembuhkan semua orang di dunia," tulis Khabib dikutip dari MMA Fighting.

Khabib juga mengatakan masih banyak orang di Rusia yang tidak mematuhi peraturan lockdown. Kondisi itu menyebabkan wabah virus corona memburuk di Rusia.

[Gambas:Video CNN]
"Masih banyak orang yang tidak percaya betapa seriusnya situasi ini. Kelalaian kita terhadap nasihat dan imbauan dokter, ditambah kepanikan yang berkembang di antara masyarakat, menyebabkan tingkat penyebaran penyakit yang tinggi dan situasi memburuk setiap harinya," tulis Khabib.

"Kondisi itu membuat rumah sakit kelebihan pasien, tidak ada dokter spesialis atau obat yang cukup, dan angka pasien [corona] terus meningkat," tulis Khabib.

Khabi saat ini berada di Dagestan setelah batal tampil melawan Tony Ferguson pada UFC 249. Pihak UFC kemudian mengganti posisi Khabib dengan Justin Gaethje. (har/jal)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER