Duet Rossi-Lorenzo di MotoGP 2021 Ditolak Petronas Yamaha

CNN Indonesia | Rabu, 06/05/2020 03:24 WIB
Movistar Yamaha MotoGP's Spanish rider Jorge Lorenzo (L) and Movistar Yamaha MotoGP's Italian rider Valentino Rossi look on during a press conference at the Catalunya racetrack in Montmelo, near Barcelona, on June 2, 2016, on eve of the Catalunya Moto GP Grand Prix training sessions.  / AFP PHOTO / JOSEP LAGO Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (AFP PHOTO / JOSEP LAGO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duet Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dipastikan tidak akan terjadi pada tim Petronas Yamaha di MotoGP 2021. CEO Petronas Yamaha Razlan Razali memilih mempertahankan Franco Morbidelli.

Rumor duet Rossi dan Lorenzo di Petronas Yamaha muncul dalam beberapa pekan terakhir setelah Fabio Quartararo hengkang ke tim pabrikan Yamaha. Quartararo menggantikan posisi Rossi yang tidak diperpanjang kontraknya.


Posisi Morbidelli dalam tim juga dalam ancaman setelah musim lalu gagal meraih podium dengan finis terbaik di posisi lima. Namun, Razlan memastikan posisi eks anak didik Rossi itu aman di Petronas Yamaha.


"Untuk memperkuat stabilitas yang ada di tim, saya pikir penting bagi kami untuk mempertahankan Morbidelli. Mungkin kami akan memastikan perpanjangan kontrak sebelum balapan pertama musim ini," ujar Razali kepada Motorsport.

"Musim ini sangat tidak lazim dan juga kaitannya dengan pemilihan pebalap musim depan, karena pastinya keputusan akan dibuat sebelum tim mampu mengevaluasi pebalap [di atas trek]," ucap Razali.

Razlan juga menganggap memiliki dua pebalap baru terlalu berisiko untuk Petronas Yamaha. Kehadiran Morbidelli dianggap berguna bagi Petronas Yamaha di MotoGP 2021.

[Gambas:Video CNN]
"Dengan memiliki dua pembalap baru tahun depan, kami menganggapnya sangat berisiko. Jadi kami lebih memilih mempertahankan satu pebalap yang sudah kami ketahui, kemudian muncul ide mempertahankan Morbidelli," ucap Razlan.


"Pebalap sangat penting dalam memberikan informasi tentang perilaku motor, baik kepada kami dan Yamaha. Morbidelli sudah melakukan pada MotoGP 2019 dan juga selama tes musim dingin," sambung Razlan.

Rossi sendiri hingga saat ini belum menentukan masa depan, meski memberi isyarat ingin tampil di MotoGP 2021. Sementara Lorenzo saat ini berstatus sebagai pebalap tes Yamaha. (har/nva)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK