Rossi Masih Bikin Quartararo Gugup di MotoGP

CNN Indonesia | Rabu, 13/05/2020 18:36 WIB
Yamaha MotoGP's Valentino Rossi of Italy (L) and Petronas Yamaha SRT's Fabio Quartararo attend a press conference at Losail Circuit in Doha on March 7, 2019, ahead of the season's start at Qatar MotoGP grand prix on March 10. (Photo by GIUSEPPE CACACE / AFP) Valentino Rossi dan Fabio Quartararo. (GIUSEPPE CACACE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nama besar dan karisma pebalap Yamaha Valentino Rossi masih membuat calon penggantinya, Fabio Quartararo, gugup ketika keduanya berbicara MotoGP.

Quartararo dipastikan akan menjadi pengganti Rossi di tim pabrikan Yamaha mulai MotoGP 2021. Rossi juga dikabarkan akan mengisi posisi Quartararo di tim pabrikan Yamaha Petronas.

Meski sudah memiliki pengalaman satu musim tampil di MotoGP, pebalap asal Prancis itu hingga kini mengaku masih gugup jika berbicara dengan Rossi.


"Hubungan saya dengan Rossi sangat baik, tapi selalu aneh berbicara dengan Rossi, karena saya berbicara dengan idola saya. Itu sebabnya kenapa saya selalu gugup berbicara dengan dia," ujar Quartararo dikutip dari GP One.

"Saya ingat ketika saya menjalani MotoGP kali pertama di FP1 Qatar, saya menyelesaikan beberapa lap bersama Rossi. Saya juga sering melihat datanya, tapi ini semua sedikit spesial untuk saya," ucap Quartararo.

Quartararo juga kembali mengungkap harapan penggemar asal Italia tidak marah kepadanya karena mengambil alih posisi Rossi. Terlebih Quartararo juga memiliki darah Italia.

[Gambas:Video CNN]
"Saya selalu katakan kalau saya setengah Italia dan saya berharap penggemar dari Italia tidak marah. Akan terasa aneh di akhir musim saya akan menggunakan sepeda motor Rossi, karena impian setiap pebalap adalah memperkuat tim Rossi," ujar Quartararo.

Quartararo mendapat kepercayaan menggantikan posisi Rossi setelah tampil impresif di MotoGP 2019. Meski belum mampu meraih kemenangan, pebalap 21 tahun itu meraih tujuh finis podium. (har/jal)