SOROT OLAHRAGA

McGregor Kalah Pamor hingga Dorna Restui Rossi ke Petronas

CNN Indonesia | Rabu, 20/05/2020 06:37 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - JANUARY 17: Welterweight fighter Donald Cerrone arrives for a ceremonial weigh-in for UFC 246 at Park Theater at Park MGM on January 17, 2020 in Las Vegas, Nevada. Cerrone will face Conor McGregor at UFC 246 on January 18 in Las Vegas.   Steve Marcus/Getty Images/AFP Conor McGregor. (Steve Marcus/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Conor McGregor tidak lagi menjadi petarung elite UFC hingga Dorna Sports merestui kemungkinan Valentino Rossi pindah ke Petronas jadi berita populer dalam 24 jam terakhir.

Conor McGregor kesulitan mendapatkan jadwal bertarung menghadapi petarung-petarung top di UFC. Padahal McGregor bertekad ingin tampil sebanyak mungkin di 2020.

Sementara itu, CEO Dorna Carmelo Ezepeleta setuju dengan rencana Rossi yang bisa pindah ke tim satelit Yamaha, Petronas di musim depan.


1. 3 Alasan Conor McGregor Sulit Bertarung di UFC

Sejumlah faktor membuat Conor McGregor kesulitan bertarung di UFC. Salah satunya, karena McGregor bisa mendatangkan penonton. Namun di masa pandemi seperti ini, 'kelebihan' McGregor itu tidak akan berarti banyak, karena pertarungan UFC tetap dilarang mengundang penonton.

[Gambas:Video CNN]

Batalnya duel melawan Justin Gaethje membuat McGregor tidak lagi memiliki calon lawan. McGregor batal lawan Gaethje, karena Gaethje jadi petarung cadangan saat berduel dengan Tony Ferguson. Usai menang atas Ferguson, Gaethje dijadwalkan melawan Khabib Nurmagomedov.

Faktor yang ketiga adalah, nama McGregor tidak lagi dianggap sebagai yang menakutkan dan wajib dihadapi. Karena The Notorious kini terlempar dari jajalan petarung elite UFC.

2. Operator MotoGP Restui Rossi Pindah ke Petronas

Jika Rossi masih ingin balapan di musim depan, salah satu solusi yang realistis adalah gabung ke tim satelit seperti Petronas. Pasalnya, untuk musim depan Yamaha sudah memiliki Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Dorna pun setuju dengan kemungkinan tersebut.

"Itu akan sangat fenomenal. Jika dia suka, dan Petronas senang, kita bahagoa sepeti biasa," ujar Ezepeleta kepada Radio Marca dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Valentino sangat penting bagi dirinya sendiri, di luar pertimbangan ekonomi, yang tidak pernah kita lakukan," ucap Ezpeleta menambahkan.

3. MU Kembalikan Uang Tiket Liga Europa ke Suporter

Manchester United mengumumkan bakal mengembalikan uang penjualan tiket pertandingan melawan LASK Linz di Liga Europa kepada suporter yang sudah telanjur membeli sebelum pertandingan ditunda karena virus corona.

"Kami berkomitmen untuk mengembalikan uang penjualan tiket untuk pertandingan ini dan berharap proses pengembalian tersebut berjalan semudah mungkin untuk semua suporter," bunyi isi pernyataan klub. (sry/sry)