Bos UFC: McGregor Bisa Duel Lawan Pemenang Khabib vs Gaethje

CNN Indonesia | Kamis, 21/05/2020 11:38 WIB
Conor McGregor celebrates after defeating Donald Conor McGregor bakal bertarung dalam beberapa bulan ke depan. Foto: (AP Photo/John Locher)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bos UFC Dana White menyebut Conor McGregor punya peluang untuk mendapatkan duel melawan pemenang Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje.

McGregor akhirnya mendapatkan titik terang tentang rute yang harus ia tempuh untuk bisa kembali jadi juara kelas ringan UFC. Sebelum berpikir untuk menghadapi Gaethje, McGregor harus terlebih dulu memenangkan satu laga yang diagendakan berlangsung pada pertengahan tahun ini.


"Conor kemungkinan akan bertarung di pertengahan tahun ini dan kemudian kita semua menyaksikan duel Gaethje lawan Khabib di bulan September. Dan setelah itu, kita bisa menyaksikan pemenang di antara pemenang [dari duel tersebut]," kata White dikutip dari Mirror.


Lawan McGregor untuk laga di pertengahan tahun ini sendiri masih belum jelas. Nama-nama calon penantang McGregor juga belum dikeluarkan oleh White.

[Gambas:Video CNN]

Bila White memegang ucapan tersebut, hal ini jadi kesempatan bagus bagi McGregor untuk kembali dipandang sebagai petarung elite di UFC.

Dalam daftar penantang di papan atas, nama Dustin Poirier jadi salah satu nama yang belum kembali naik ring usai lawan Khabib Nurmagomedov. Poirier saat ini ada di posisi ketiga daftar penantang kelas ringan sedangkan McGregor berada di peringkat keempat.

Untuk nama di bawah McGregor terdapat Dan Hooker dan Paul Felder. Sementara itu Tony Ferguson yang baru saja kalah dari Gaethje harus absen dari pertarungan selama dua bulan akibat cedera yang dialaminya.
GIF Banner Promo Testimoni

Gaethje sendiri mengaku bersedia menghadapi McGregor. Namun hal tersebut hanya bisa dilakukan setelah ia berduel lawan Khabib di bulan September.


Sementara Khabib sejauh ini masih enggan meladeni rematch lawan McGregor. Khabib beranggapan dirinya sudah menang telak dalam duel di 2018 sehingga tak ada lagi yang perlu dibuktikan. (ptr/ptr)