SOROT OLAHRAGA

Dua Pilihan Rossi Hingga Klopp Bebaskan Pemain Liverpool

CNN Indonesia | Jumat, 22/05/2020 07:20 WIB
Monster Energy Yamaha MotoGP rider Valentino Rossi of Italy leaves the pit during the MotoGP fourth free practice session of Japanese Motorcycle Grand Prix at the Twin Ring Motegi circuit in Motegi, Tochigi prefecture on October 19, 2019. (Photo by Toshifumi KITAMURA / AFP) Valentino Rossi. (Toshifumi KITAMURA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berita dari Valentino Rossi dan pelatih Liverpool Jurgen Klopp yang membebaskan pemain untuk tidak menjalani latihan menjadi sejumlah berita terpopuler olahraga dalam 24 jam terakhir.

Selain itu ada berita terkait ancaman pembatalan Olimpiade 2020 Tokyo jika tidak bisa digelar pada 2021 karena pandemi virus corona. Berikut tiga berita terpopuler olahraga dalam 24 jam terakhir:

1. Rossi Punya Dua Pilihan


Rossi memastikan memperkuat Petronas Yamaha di MotoGP 2021 adalah pilihan baru selain pensiun usai 2020. Namun, The Doctor mengaku belum melakukan komunikasi dengan tim asal Malaysia tersebut.

"Saya punya dua pilihan, Petronas atau pensiun. Saya pikir [Petronas] itu tim yang bagus. Mereka telah menunjukkannya tahun lalu bersama Fabio Quartararo dan Franco [Morbidelli]. Mereka adalah tim muda yang diperkuat banyak orang-orang muda, tetapi ada juga orang yang saya sudah kenal," ujar Rossi.

2. Jurgen Klopp Bebaskan Pemain Liverpool

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp membebaskan para pemain The Reds untuk memilih. Klopp tidak mau memaksa pemain Liverpool yang merasa tidak nyaman menjalani latihan di tengah pandemi virus corona.

Klopp memastikan kehadiran para pemain dalam menjalani latihan tidak berdasarkan pada paksaan. Liverpool merupakan salah satu klub yang mulai menjalani latihan, Selasa (19/5), jelang kembali bergulirnya Premier League.

[Gambas:Video CNN]
3. Olimpiade 2020 Batal

Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, memastikan Olimpiade 2020 Tokyo akan dibatalkan jika tidak dapat digelar pada 2021 lantaran pandemi virus corona.

Bach mengatakan penundaan Olimpiade 2020 tidak dapat berlangsung terus menerus dan IOC akan mendukung Jepang jika tidak dapat menggelar pesta olahraga terbesar di dunia tersebut karena situasi yang tidak dapat dikontrol. (har/har)