Pochettino: Kevin De Bruyne Terbaik di Liga Inggris

CNN Indonesia | Sabtu, 23/05/2020 18:03 WIB
Manchester City's Belgian midfielder Kevin De Bruyne celebrates after scoring a goal during the UEFA Champions League round of 16 first-leg football match between Real Madrid CF and Manchester City at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on February 26, 2020. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP) Mauricio Pochettino menyebut Kevin De Bruyne sebagai pemain terbaik di Liga Inggris. (AFP/OSCAR DEL POZO
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menyebut Kevin De Bruyne sebagai pemain terbaik di Liga Inggris.

Dalam wawancara dengan Sky Sports, Pochettino diminta untuk menyebutkan tiga pemain terbaik di Liga Inggris. Dari nama yang disebutkan, Pochettino menempatkan De Bruyne di urutan teratas.


"De Bruyne, pertama. Aguero, kedua. Ketiga, Firmino," ucap Pochettino yang sempat berpikir cukup lama sebelum memutuskan menyebut nama Firmino di urutan ketiga dalam wawancara dengan Sky Sports.


Pochettino sendiri saat ini jadi salah satu nama besar yang jadi buruan banyak klub hebat. Tim-tim macam Manchester United dan Newcastle United dikaitkan dengan Pochettino.
Tottenham Hotspur's Argentinian head coach Mauricio Pochettino claps at the end of the UEFA Champions League Group B football match between Red Star Belgrade (Crvena Zvezda) and Tottenham Hotspur at the Rajko Mitic stadium in Belgrade, on November 6, 2019. (Photo by ANDREJ ISAKOVIC / AFP)Mauricio Pochettino jadi salah satu buruan klub-klub besar di Eropa. (ANDREJ ISAKOVIC / AFP)

Pria asal Argentina itu juga tak membatasi diri hanya ingin melatih klub elite alias klub yang disebut sebagai enam besar di Liga Inggris. Bagi Pochettino, tiap klub punya kesempatan berkembang, terutama di Liga Inggris.

"Masalahnya, siapa yang saat ini dikategorikan enam besar? Enam besar selalu berubah. Tottenham dan Arsenal tidak berada di enam besar saat ini."

"Kita harus memberikan rasa hormat kepada seluruh klub. Tiap klub bekerja keras dan menanamkan uang. Setia musim, klub-klub selalu punya ambisi untuk masuk enam besar atau empat besar. Saya rasa kita tidak bisa meremehkan setiap klub," ucap Pochettino.

Pochettino yang juga pernah menangani Espanyol ini juga tak mau memberi batas waktu untuk kembali ke pinggir lapangan. Namun Pochettino menegaskan bahwa saat ini ia sudah berada dalam kondisi siap untuk kembali bekerja.
GIF Banner Promo Testimoni


"Saya sudah siap sebelum ini. Hal terpenting di dunia sepak bola adalah bergerak cepat, beradaptasi pada kenyataan baru. Tentu terasa menyakitkan meninggalkan klub setelah 5,5 tahun, tempat bekeja keras mengembangkan banyak hal dan mencapai tujuan."

"Namun saya sudah penuh energi untuk memulai proyek baru dengan pengetahuan dan gairah yang saya miliki di sepak bola," tutur Pochettino. (ptr/har)

[Gambas:Video CNN]