Laga Gladbach vs Leverkusen Dipadati 13 Ribu Suporter Kardus

CNN Indonesia | Minggu, 24/05/2020 03:45 WIB
A banner reading Laga Monchengladbach vs Leverkusen dipadati suporter kardus. (AP/Ina Fassbender)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada yang berbeda di laga Borussia Monchengladbach vs Bayer Leverkusen. Tribun stadion dipadati suporter imitasi yang terbuat dari kardus.

Bundesliga menjadi satu dari lima liga top Eropa yang sudah melanjutkan kompetisi di tengah pandemi virus corona.

Kompetisi kasta teratas Liga Jerman itu diizinkan melanjutkan kompetisi dengan syarat digelar tertutup tanpa penonton. Atmosfer stadion jelas terasa sepi.


Namun, Gladbach punya cara sendiri untuk membuat atmosfer stadion terlihat riuh. Sebanyak 13 ribu suporter imitasi dipasang di sejumlah titik untuk memadati stadion.

GIF Banner Promo Testimoni
Ternyata, kardus tersebut tidak dipasang secara gratis. Suporter bersedia membayar 17 poundsterling agar foto wajah mereka terpasang di kardus tersebut.

Tribun suporter tamu pun dipenuhi beberapa penonton darurat dari berbagai klub. Selain itu, wajah-wajah pemain yang sukses membawa Gladbach juara liga 1970 juga ikut dipasang.

Dilansir Daily Mail, rencananya hasil penjualan tiket suporter imitasi akan didonasikan kepada mereka yang terdampak virus corona.

Sayangnya, tim tuan rumah gagal meraih kemenangan dan harus mengakui keunggulan Leverkusen 1-3. Gelandang serang Leverkusen, Kai Havertz jadi pemain terbaik di laga tersebut dengan torehan dua gol.

[Gambas:Video CNN] (jun/jun)