Mirip Torres, Werner Dinilai Cocok Buat Liverpool

CNN Indonesia | Minggu, 24/05/2020 20:03 WIB
RB Leipzig's German forward Timo Werner celebrates after scoring a goal during the UEFA Champions League group G football match between Olympique Lyonnais (OL) and RB Leipzig, on December 10, 2019 at the Parc Olympique Lyonnais stadium in Decines-Charpieu near Lyon. (Photo by JEFF PACHOUD / AFP) Timo Werner terus dikaitkan dengan Liverpool. (AFP/JEFF PACHOUD)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Manchester United Owen Hargreaves menilai Timo Werner (RB Leipzig) memiliki kemiripan gaya bermain dengan Fernando Torres. Oleh karena itu, ia yakin Werner akan cocok di Liverpool.

Sosok Werner terus dikaitkan dengan The Reds dalam beberapa waktu terakhir. Liverpool disebut kepincut dengan kemampuan sang pemain sebagai mesin gol tim.

Werner memang rajin mencetak gol musim ini. Bomber timnas Jerman itu sudah membukukan 27 gol dari 37 laga di semua kompetisi.


Selain produktif, Werner juga tipikal striker yang piawai dalam memberikan umpan untuk menjadi gol buat rekan setim. Sebanyak 12 assist dikemas pemain yang memulai karier profesional bersama VFB Stuttgart.

"Werner seperti Fernando Torres. Dia super eksplosif, dia akan berlari menjauh dari kejaran pemain lawan. Dia harus memastikan dapat tim yang cocok," ujar Hargreaves seperti dilansir Daily Mail.

"Werner akan cocok buat Liverpool. Mereka melakukan serangan balik dan melakukan transisi lebih baik dari tim manapun. Jurgen Klopp juga pelatih terbaik di dunia," ia melanjutkan.

GIF Banner Promo Testimoni
Torres sendiri termasuk salah satu striker terbaik yang pernah berseragam Liverpool. Torres bermain selama empat musim di Anfield dan mencetak 65 gol dari 102 pertandingan.

El Nino, julukan Torres, juga menjadi pujaan baru suporter The Reds berkat produktivitas yang ia tunjukkan.

Namun, karier Torres meredup setelah menerima pinangan Chelsea. Pemain yang mengawali karier di Atletico Madrid hanya mencetak 20 gol dari 110 laga.

Torres lantas dipinjamkan ke AC Milan, Atletico, hingga akhirnya gantung sepatu tahun lalu bersama klub J-League, Sagan Tosu.

[Gambas:Video CNN]

(jal/jal)