Milan 'Girang' Ibrahimovic Tidak Cedera Parah

CNN Indonesia | Selasa, 26/05/2020 21:32 WIB
AC Milan's Zlatan Ibrahimovic controls the ball during an Italian Cup soccer match between AC Milan and Juventus at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Thursday, Feb. 13, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni) Zlatan Ibrahimovic tak cedera parah. (AP Photo/Antonio Calanni)
Jakarta, CNN Indonesia -- AC Milan girang lantaran mengetahui penyerang andalannya Zlatan Ibrahimovic tidak mengalami cedera achilles yang bisa membuatnya absen hingga akhir musim.

Dalam rilis resminya Milan mengonfirmasi striker asal Swedia itu hanya cedera otot akibat latihan menembak pada Senin (25/5) waktu setempat.


"Milan mengumumkan bahwa Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera pada otot soleus kanannya selama sesi latihan kemarin," demikian pernyataan resmi Milan.


"Tendon achilles masih utuh. Pemain akan menjalani pemindaian dalam 10 hari," ucap Milan menambahkan.

Sebelumnya Rossoneri diklaim sempat ketakutan Ibrahimovic akan beristirahat hingga akhir musim karena cedera achilles, menurut laporan Sky Sports.

[Gambas:Video CNN]
Sejak tiba pada Januari lalu, Ibrahimovic sudah tampil dalam 10 pertandingan bersama Milan dan mencetak total 4 gol dan memberikan 1 assist di semua kompetisi.

Bersama Ibrahimovic, Milan meraih 4 kemenangan dan 2 kali imbang dalam 8 pertandingan di kompetisi Liga Italia.

Pemain 38 tahun itu pernah mengalami cedera achilles pada tahun lalu. Karena cedera achilles itu juga Ibrahimovic yang pernah berkostum Manchester United itu absen pada Maret 2019 saat bersama LA Galaxy.

Ibrahimovic memiliki kontrak hingga Juni bersama Milan di musim ini. Akan tetapi, pandemi Covid-19 membuat kompetisi Liga Italia terhenti sementara. Milan dan Ibrahimovic sama-sama memiliki kesempatan melanjutkan kerja sama tersebut hingga 12 bulan ke depan.


Ibrahimovic kembali ke San Siro pada tahun ini setelah sebelumnya bermain untuk Milan antara 2010 dan 2012. Setelah itu Ibrahimovic pindah ke Paris Saint-Germain, MU, dan LA Galaxy.

Total Ibrahimovic sudah bermain untuk Milan dalam 95 pertandingan dengan mengemas 60 gol dan memberikan 25 assist di semua kompetisi. (sry/ptr)