Ajukan Permohonan ke Shenhua, Ighalo Ingin Bertahan di MU

CNN Indonesia | Selasa, 26/05/2020 21:57 WIB
Manchester United's Odion Ighalo celebrates after scoring his side's second goal during the round of 32 second leg Europa League soccer match between Manchester United and Brugge at Old Trafford in Manchester, England, Thursday, Feb. 27, 2020. (AP Photo/Dave Thompson) Odion Ighalo berharap bisa bertahan di MU. (AP/Dave Thompson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang asal Nigeria, Odion Ighalo, mengajukan permohonan kepada Shanghai Shenhua untuk bisa bertahan lebih lama di Manchester United.

Ighalo didatangkan MU pada Januari dengan status pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua. Bersama Setan Merah, striker asal Nigeria itu memiliki kontrak hingga 31 Mei sebelum kembali ke klub China tersebut.

MU sendiri dibuat terkesan dengan performa Ighalo dalam masa peminjaman. Dalam total 8 pertandingan bersama MU di semua kompetisi, Ighalo mencetak 4 gol dan memberikan 1 assist.


Ketika Ighalo bermain, The Red Devils tidak pernah kalah. Tidak hanya itu, dua gol yang dicetak Ighalo ke kandang Derby County membuat MU melaju ke babak berikutnya di Piala FA.

[Gambas:Video CNN]

Puas dengan performa Ighalo, MU melakukan negosiasi dengan Shenhua untuk bisa merekrutnya secara permanen. Shenhua meminta bayaran 20 juta poundsterling atau setara dengan Rp362 miliar untuk melepas Ighalo. Akan tetapi, komunikasi kedua tim belum menemui kesepakatan.

Apabila mengacu pada kontrak, Ighalo harus meninggalkan Old Traffod pada Minggu (31/5) dan kembali ke Liga Super China.

Tidak ingin kehilangan salah satu pemain terbaiknya di putaran kedua ini, MU meminta Ighalo untuk membujuk Shenhua agar mengizinkannya tinggal lebih lama di Manchester.

Pasalnya, Liga Inggris tengah dalam persiapan "restart" untuk bisa kembali bergulir pada Juni nanti dan kemungkinan berakhir pada Juli. Sedangkan kompetisi Liga Europa berpeluang dimainkan pada Juli hingga Agustus.

Dikutip dari Mirror, Ighalo akan merasa sia-sia jika tidak bisa membuktikan kualitasnya untuk MU. Terlebih lagi, raksasa Liga Inggris ini merupakan klub favorit Ighalo semasa kecil.

Striker 30 tahun itu disebut akan berbicara dengan Shenhua untuk meyakinkan mereka mengizinkannya tetap bersama MU hingga musim ini berakhir.

Shenhua dikabarkan menawarkan kontrak perpanjangan 2 tahun dengan gaji sebesar 400 ribu poundsterling per pekan kepada Ighalo usai melihat performa apiknya bersama MU. Namun, sang pemain disebut lebih senang tinggal di Manchester. (sry/ptr)