Henry Cejudo, Juara Bantam UFC Resmi Pensiun

CNN Indonesia | Selasa, 26/05/2020 17:11 WIB
NEW YORK, NEW YORK - JANUARY 19: Henry Cejudo reacts after defeating TJ Dillashaw in the first round during their UFC Flyweight title match at UFC Fight Night at Barclays Center on January 19, 2019 in New York City.   Sarah Stier/Getty Images/AFP Henry Cejudo memutuskan pensiun dari UFC. (AFP/Sarah Stier)
Jakarta, CNN Indonesia -- Henry Cejudo, juara kelas bantam UFC resmi pensiun. Gelar di kelas bantam pun kini lowong.

Cejudo mengumumkan keputusan pensiun lewat akun twitter miliknya. Cejudo menilai pensiun di usia 33 tahun dengan status juara kelas bantam sebagai keputusan yang tepat.


"Terima kasih atas pengalaman yang luar biasa paman Dana White. Saya akan selalu bersyukur atas hal ini. Terima kasih atas kesempatan di olahraga ini."


"Terima kasih kepada seluruh pelatih dan penggemar, sebuah perjalanan yang indah. Triple C keluar," ucap Cejudo.

[Gambas:Video CNN]

Cejudo melakoni laga terakhir melawan Dominick Cruz di UFC 249. Dalam laga tersebut, Cejudo menang TKO setelah hantaman lutut disusul pukulan membuat wasit menghentikan pertandingan.

Kemenangan Cejudo atas Cruz yang sempat menguasai kelas bantam beberapa tahun sebelumnya menjadi penegasan kehebatan Cejudo.

Cejudo baru naik kelas bantam pada 2019 dan merebut sabuk juara dengan menaklukkan Marlon Moraes. Kemenangan atas Cruz adalah laga pertama Cejudo mempertahankan gelar kelas bantam.

Sebelum jadi juara kelas bantam, Cejudo menguasai kelas terbang UFC.

Cejudo juara kelas terbang dengan mengalahkan Demetrious Johnson lewat kemenangan angka di 2018. Cejudo satu kali mempertahankan gelar lewat kemenangan atas T.J. Dillashaw.
GIF Banner Promo Testimoni


Keputusan pensiun Cejudo ini sendiri disebut bukan keputusan final. Cejudo sempat mengungkapkan ia bakal tertarik bertarung di UFC bila mendapat bayaran dengan tambahan satu angka nol dari kontrak yang ada saat ini. (ptr/sry)