Jack Miller Resmi Gabung Ducati di MotoGP 2021

CNN Indonesia | Rabu, 27/05/2020 17:10 WIB
MotoGP rider Jack Miller of Australia looks on during a press conference at Sepang International Circuit ahead of the MotoGP Malaysian Grand Prix in Sepang, Thursday, Oct. 31, 2019. (AP Photo/Vincent Thian) Jack Miller resmi gabung Ducati. (AP Photo/Vincent Thian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jack Miller resmi jadi pebalap Ducati untuk MotoGP 2021. Kepastian ini membuat Miller bisa jadi salah satu pesaing dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP musim depan.

Miller terpilih mengisi salah satu slot pebalap Ducati untuk musim balapan MotoGP 2021.


"Pertama, saya ingin mengucapkan terima kasih pada Paolo Campinoti, Francesco Gudotti dan seluruh rekan di Pramac Racing atas dukungan hebat yang saya terima selama 2,5 tahun bersama."


"Sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa melanjutkan karier bersama Ducati dan berterima kasih pada seluruh manajemen Ducati yang percaya pada saya dan memberikan kesempatan yang luar biasa," ujar Miller, dikutip dari Crash.

Miller mengawali kariernya di balapan grand prix di kelas 125cc/Moto3. Setelah empat musim di kelas tersebut, Miller langsung lompat ke kelas MotoGP dengan bergabung bersama tim satelit, LCR Honda.

Pada MotoGP 2016, Miller sempat memenangkan satu seri ketika membela tim Marc VDS.

Miller sempat diisukan jadi salah satu pebalap Ducati pengganti Jorge Lorenzo yang pindah ke Honda namun hal tersebut tidak terlaksana karena posisi tersebut diisi Danilo Petrucci.


Miller akhirnya tetap berada di Pramac Racing. Pada balapan tahun lalu, Miller mencatat lima kali podium dan berada di posisi kedelapan pada klasemen akhir MotoGO 2019. (ptr/sry)