Klub Liga Inggris Diizinkan Bersentuhan saat Latihan

CNN Indonesia | Rabu, 27/05/2020 18:45 WIB
Liverpool's Mohamed Salah, right, celebrates with his teammate Sadio Mane after scoring his side's opening goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Bournemouth at Anfield stadium in Liverpool, England, Saturday, March 7, 2020. (AP Photo/Jon Super) Klub-klub Liga Inggris masuk dalam tahap selanjutnya pada persiapan restart Liga Inggris. (AP/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Klub Liga Inggris kini diizinkan latihan dengan jumlah grup besar dan melakukan kontak.

Pemegang saham Premier League, dikutip dari situs resmi mencapai kesepakatan untuk memulai protokol latihan dengan kontrak. Hal ini menandai kemajuan dalam keinginan untuk memulai kembali Liga Inggris.


Skuat tiap klub kini diizinkan latihan dalam kelompok penuh dan terlibat dalam kontak meski masih harus menekan jumlah kontak antarpemain yang tidak diperlukan. 


Sebelumnya, klub-klub Liga Inggris telah diizinkan latihan namun dalam grup kecil dan menerapkan prinsip social distancing.

Premier League juga mewajibkan protokol ketat tetap dijalankan demi memastikan tempat latihan tiap klub adalah tempat yang aman bagi pemain dan staf. Untuk menunjang hal tersebut, tes COVID-19 dilakukan dua kali seminggu.
Chelsea's Willian celebrates after scoring his side's opening goal during the English FA Cup fifth round soccer match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge stadium in London Tuesday, March 3, 2020. (AP Photo/Ian Walton)Liga Inggris berencana kembali dimulai pada Juni. (AP Photo/Ian Walton)


Liga Inggris berencana memulai kembali kompetisi di bulan Juni. Dengan tiap tim butuh persiapan lebih intensif, Liga Inggris disebut bakal kembali dimainkan pada paruh akhir Juni.

Liga Inggris musim ini rata-rata masih menyisakan sembilan pertandingan bagi tiap tim. Bila Premier League membidik kompetisi selesai di akhir Juli, jadwal pertandingan bakal berlangsung padat.

Liverpool saat ini memimpin klasemen Liga Inggris dengan nilai 82 poin, unggul 25 poin atas Manchester City yang ada di posisi kedua.
GIF Banner Promo Testimoni


Liverpool hanya butuh enam poin tambahan untuk mengunci gelar Liga Inggris. Bila berhasil jadi juara musim ini, hal itu berarti kali pertama The Reds jadi juara Liga Inggris di era Premier League dan gelar Liga Inggris ke-19 sejak terakhir kali jadi juara di 1990. (ptr/sry)