Striker Liga Inggris Iba Melihat Liverpool yang Hampir Juara

xxx, CNN Indonesia | Kamis, 28/05/2020 08:15 WIB
Liverpool's Sadio Mane, left, and Liverpool's Jordan Henderson celebrate at the end of the English Premier League soccer match between Norwich City and Liverpool at Carrow Road Stadium in Norwich, England, Saturday, Feb. 15, 2020. (AP Photo/Frank Augstein) Foto: AP Photo/Frank Augstein
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Watford, Troy Deeney, menyebut Liverpool layak menjadi juara Liga Inggris pada musim ini, namun pandemi virus corona mengurangi nilai kesuksesan The Reds.

Deeney menyanjung kemampuan Liverpool tampil apik pada musim ini dan menganggap anak asuh Jurgen Klopp seharusnya sudah mendapat trofi Premier League jika kompetisi tak terhenti di tengah jalan.


"Ketik berbicara mengenai integritas pada musim ini, hal itu sudah hilang. Saya merasa kasihan kepada Liverpool karena mereka pantas menjuarai liga. Mereka pantas mendapat trofi," kata Deeney dikutip dari CNN.


"Tak peduli bagaimana hasilnya, bahkan jika kami menyelesaikan semua pertandingan, ini akan menjadi tahun yang dibayang-bayangi pandemi. Ini bukan menjadi tahun Liverpool menjuarai liga menjadi tim terbaik dan Anda tahu mereka sudah menunggu ini selama 30 tahun," sambungnya.

Watford's Troy Deeney, right, celebrates with Kiko Femenia after scoring against Aston Villa during the English Premier League soccer match at Vicarage Road, Watford, England, Saturday Dec. 28, 2019. (Tess Derry/PA via AP)Troy Deeney (kanan) menaruh simpati pada Liverpool yang memimpin klasemen di saat pandemi. (Tess Derry/PA via AP)
Deeney mengibaratkan musim yang terkena imbas pandemi virus corona seperti maraton yang dihentikan selama dua bulan dan kemudian para pelari diajak beradu sprint untuk menyelesaikan lomba.

"Saya merasa kasihan pada Liverpool dan para pemain mereka juga Jordan [Henderson, kapten Liverpool], tetapi dalam hal integritas, tidak mungkin Anda mengatakan ini adalah kompetisi yang layak," ujar Deeney.

Sebelum pandemi virus corona menghentikan kompetisi Premier League, Liverpool merupakan calon terkuat juara. Merseyside Merah memimpin 25 poin atas pesaing terdekat, Manchester City.
GIF Banner Promo Testimoni


Setelah 30 tahun tidak pernah menjadi raja kompetisi lokal, Liverpool sebenarnya hanya butuh enam poin lagi untuk memastikan titel pertama di era kompetisi Premier League.

Liverpool pun hampir membukukan rekor tanpa kalah pada musim ini, namun Deeney dan rekan-rekan membuat Liverpool menelan kekalahan 0-3 pada Februari. (nva/nva)

[Gambas:Video CNN]