MotoGP 2020 Vakum, Rossi Lebih Memilih Tidur

CNN Indonesia | Kamis, 28/05/2020 10:07 WIB
Movistar Yamaha Moto GP's Italian rider Valentino Rossi is pictured before the free practice session of the San Marino Moto GP Grand Prix race at the Marco Simoncelli Circuit in Misano on September 7, 2018 (Photo by Tiziana FABI / AFP) Valentino Rossi. (Tiziana FABI / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kondisi MotoGP 2020 yang hingga kini tidak berjalan karena pandemi Covid-19 dimanfaatkan pembalap Yamaha Valentino Rossi untuk 'hibernasi' saat karantina di rumah.

Rossi sudah kembali aktif berlatih jelang kembali bergulirnya MotoGP 2020. Setelah menjalani latihan dirt bike di sirkuit miliknya, The Ranch, The Doctor juga menjalani latihan di Sirkuit Misano pekan ini.

Rossi mengaku tidak melakukan banyak hal selama menjalani karantina pandemi virus corona. Pembalap 41 tahun itu mengatakan lebih banyak tidur di rumah.


"Tidur adalah salah satu kegiatan kesukaan saya, jadi saya benar-benar memanfaatkan situasi ini," ujar Rossi dalam wawancara dengan MotoGP.

"Saya tidak menyentuh sepeda motor selama dua bulan. Saya bisa berlatih dalam dua pekan terakhir di The Ranch. Kembali menunggangi sepeda motor terasa sangat spesial," sambung Rossi dikutip dari GP One.

MotoGP 2020 dikabarkan akan dimulai di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli mendatang. Rossi pun mengaku siap menjalani musim karena menganggap hasil tes pra-musim Yamaha berjalan lancar.

[Gambas:Video CNN]
"Tes musim dingin tidak terlalu buruk, saya cukup senang. Sepertinya sejak akhir musim lalu sesuatu berubah di Yamaha dari sisi teknik. Sepeda motor M1 baru lebih cepat, lebih punya kekuatan. Semua orang bekerja keras di Yamaha dan bisa membangun sepeda motor pemenang," ucap Rossi.

MotoGp 2020 dipastikan menjadi musim terakhir Rossi bersama Yamaha. Musim depan posisi pembalap asal Italia itu digantikan pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo. (har/nva)