Piala FA Susul Premier League, Bisa Bergulir 27 Juni

CNN Indonesia | Jumat, 29/05/2020 18:36 WIB
Manchester United's Odion Ighalo, front down, celebrates with teammates after scoring his side's second goal during the FA Cup fifth round soccer match between Derby County and Manchester United at Pride Park in Derby, England, Thursday, March 5, 2020. (AP Photo/Rui Vieira) MU akan melawan Norwich di Piala FA. (AP/Rui Vieira)
Jakarta, CNN Indonesia -- Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) merilis jadwal sementara kelanjutan Piala FA musim ini yang akan dilanjutkan pada Sabtu (27/6) dan Minggu (28/6).

Pengumuman itu berkaitan dengan dikeluarkannya jadwal sementara kompetisi Liga Inggris yang rencananya kembali digelar pada 17 Juni.

"Hari ini kami menyetujui tanggal "restart" Piala FA 2019/2020 yang ditunda sejak pandemi Covid-19," demikian pernyataan FA lewat situs resmi.


"Menyusul pengumuman sementara Premier League 2019/2020 yang akan dimulai kembali pada Rabu (17/6), perempat final Piala FA akan berlangsung pada akhir pekan Sabtu (27/6) dan Minggu (28/6)," ucap FA menambahkan.

Piala FA musim ini terhenti di babak perempat final. Empat laga yang batal digelar pada 9 Maret lalu adalah: Leicester City vs Chelsea, Newcastle United vs Manchester City, Sheffield United vs Arsenal, dan Norwich City vs Manchester United.

[Gambas:Video CNN]

Meski demikian, FA belum memutuskan pertandingan mana saja yang akan digelar pada 27 dan 28 Juni nanti.

"Kami senang menyetujui tanggal sementara Piala FA 2019/2020," kata CEO FA, Mark Bullingham.

Sebelumnya Piala FA menjadi salah satu ajang yang berpotensi 'dikorbankan' akibat pandemi virus corona. Pasalnya, Liga Inggris yang menjadi kompetisi utama wajib diselesaikan berdasarkan instruksi UEFA.

"Kompetisi telah menjadi bagian integral dari kalender sepakbola Inggris selama hampir 150 tahun, dan kami ingin mengucapkan terima kasih kepada petinggi Premier League dan atas dukungan mereka dalam menjadwalkan pertandingan yang tersisa dalam kondisi yang belum pernah terjadi sebelumnya," tutur Bullingham.

Dengan tetap dilangsungkannya Piala FA, maka sejumlah pemain terancam kelelahan. Sebelum tampil di Piala FA, para pemain dari Premier League harus bermain di Liga Inggris yang ditarget selesai dalam dua bulan.

Selain itu, pemain-pemain dari Man City, MU, dan Chelsea juga harus bertarung di Liga Champions serta Liga Europa. (sry/sry)