Conor McGregor, Atlet UFC Terkaya di Dunia 2020

CNN Indonesia | Sabtu, 30/05/2020 17:01 WIB
Conor McGregor, left, fights Donald Conor McGregor ada di posisi ke-16 dalam peringkat atlet dengan pendapatan tertinggi. (AP Photo/John Locher)
Jakarta, CNN Indonesia -- Conor McGregor jadi atlet UFC dengan pendapatan tertinggi di dunia dalam daftar peringkat yang dikeluarkan oleh Forbes.

Dalam daftar yang dirilis oleh Forbes, dirilis dari MMA Fighting, McGregor meraup US$48 juta alias Rp703 miliar dalam satu tahun terakhir.


Jumlah pendapatan tersebut membuat McGregor jadi satu-satunya atlet UFC yang masuk dalam daftar 30 besar atlet dengan bayaran tertinggi pada satu tahun terakhir.


McGregor juga ada di nomor urut kedua dalam daftar atlet bela diri. Ia hanya kalah dari juara dunia kelas berat, Tyson Fury yang mengoleksi US$57 juta alias Rp835 miliar.

[Gambas:Video CNN]

Fury ada di posisi ke-11 dalam daftar Forbes tersebut sedangkan McGregor ada di peringkat ke-16. Petarung lain yang ada dalam 30 besar adalah Anthony Joshua (19), Deontay Wilder (20), dan Saul 'Canelo Alvarez (30).

Pencapaian McGregor ini membuktikan petarung asal Irlandia ini masih laris manis dan memiliki nilai jual. Namun pendapatan ini masih jauh bila dibandingkan tahun 2017.

Saat itu McGregor duduk di posisi keempat berkat pendapatan yang ia raih dari pertarungan melawan Floyd Mayweather Jr.

Posisi pertama dalam daftar peringkat tersebut adalah petenis asal Swiss, Roger Federer. Federer meraih pendapatan lebih dari dua kali lipat yang didapat oleh McGregor, yaitu US$106 juta alias Rp1,5 triliun.
GIF Banner Promo Testimoni


Federer mengalahkan deretan pesepakbola top lainnya yang juga masuk dalam daftar papan atas yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Daftar peringkat ini disusun berdasarkan keseluruhan pendapatan, baik uang hadiah maupun pendapatan dari segi iklan. (ptr/ptr)

[Gambas:Video CNN]