Trofi Liga Champions Angkat Kepercayaan Diri Liverpool

CNN Indonesia | Sabtu, 30/05/2020 16:00 WIB
Liverpool's Mohamed Salah leaves the field at the end of the English Premier League soccer match between Watford and Liverpool at Vicarage Road stadium, in Watford, England, Saturday, Feb. 29, 2020. The match finished 3-0. (AP Photo/Alastair Grant) Liverpool mendapatkan kepercayaan diri usai menang Liga Champions. ( AP Photo/Alastair Grant)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan kiper Liverpool, Simon Mignolet menilai sukses Liverpool musim ini tak lepas dari keberhasilan mereka meraih Liga Champions musim lalu.

Mignolet yang saat ini membela Club Brugge menilai Liverpool memiliki landasan kepercayaan diri yang kuat sejak mengangkat trofi Liga Champions musim lalu.


"Ya, tentu saja. Sejujurnya musim ini, Liverpool sudah punya dasar yang diciptakan sejak musim lalu."


"Musim lalu kami memenangkan seluruh pertandingan kandang, kami sulit dikalahkan, sulit kebobolan, dan sangat stabil. Bila sebuah tim sudah memenangkan gelar, mereka akan percaya untuk mengejar hal lain seperti menjadi tim tak terkalahkan atau meraih medali juara berikutnya," kata Mignolet seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

[Gambas:Video CNN]

Mignolet sendiri mengakui jalan Liverpool untuk meraih trofi pertama di bawah arahan Jurgen Klopp tidak mudah. Liverpool kalah di final Liga Europa dan Liga Champions sebelum akhirnya menang di final Liga Champions musim lalu.

"Kekalahan di Liga Europa dan Liga Champions membantu Liverpool karena pengalaman kekalahan itu tidak mudah dan tidak menyenangkan."

"Namiun hal itu membuat kami belajar. Hal itu membuat kami lebih siap untuk final berikutnya. Saat ini saya rasa tim Liverpool sudah cukup matang untuk menghadapi situasi-situasi seperti itu," ucap Mignolet.


Mignolet sempat jadi pilihan utama Liverpool era Klopp. Namun penampilan Mignolet yang inkonsisten membuat Klopp mencari kiper baru hingga akhirnya mereka mendapat Alisson Becker. (ptr/ptr)