WBC Buka Peluang Duel Mike Tyson vs Tyson Fury

CNN Indonesia | Sabtu, 30/05/2020 18:09 WIB
NEW YORK, NEW YORK - AUGUST 22: Mike Tyson attends the Citi Taste Of Tennis on August 22, 2019 in New York City.   Noam Galai/Getty Images for AYS Sports Marketing/AFP WBC mempersilakan Mike Tyson untuk bertarung dalam perebutan gelar juara dunia. (Noam Galai/Getty Images for AYS Sports Marketing/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden WBC Mauricio Sulaiman mempersilakan Mike Tyson melawan Tyson Fury dalam perburuan gelar juara dunia tinju kelas berat WBC namun tak bakal memberikan jalan pintas untuk hal itu.

Keinginan Mike Tyson untuk kembali naik ring mendapat sambutan hangat dari banyak pihak. Sang legenda berniat untuk tampil di laga eksebisi namun sambutan dan tantangan yang diterima Mike Tyson melebihi ekspektasi awal.


"Untuk memberikan peringkat, Mike Tyson harus kembali memiliki lisensi tinju, ia harus kembali bertarung dalam laga sebenarnya dan menjalani proses."


"Namun mungkin bila Mike Tyson sudah menjadi juara dunia termuda dalam sejarah kelas berat, mungkin saja dia akan menjadi juara dunia tertua. Ucapan saya ini mengundang senyum beberapa orang," ucap Sulaiman, dikutip dari Metro.

[Gambas:Video CNN]

WBC tak mau menutup kemungkinan bagi Mike Tyson untuk kembali naik ring sebagai petinju aktif meskipun hal tersebut terlihat sulit terlaksana.

"Dia sudah 53 tahun dan semua memahami harapan media dan suprter. Saya pun ikut senang dengan momen ini dan mendukung 100 persen bila seseorang menginginkan Mike Tyson bertarung untuk perebutan gelar. Saya akan berkata,'Dia bakal melakukannya!" dengan menyediakan gelar WBC," ujar Sulaiman.

Namun Sulaiman menyatakan tidak akan ada jalan pintas bagi Mike Tyson bila ingin kembali jadi petinju aktif. 'Iron Mike' harus mengikuti tahapan-tahapn seperti petinju lain.


"Jadi, bila saat ini ia ingin melakukan laga ekshibisi dan menggalang dana bagi yang membutuhkan, tentu saja kami ingin mendukung. Namun bila setelah itu, ia berpikir hal lain, mari kita lihat apa yang terjadi."

"Dia tentu harus memiliki lisensi, banyak hal yang harus dilakukan sebelum kami mengapungkan ide untuk perebutan gelar juara dunia," ujar Sulaiman. (ptr/ptr)

[Gambas:Video CNN]