Austria Berpeluang Buka Musim F1 2020

CNN Indonesia | Minggu, 31/05/2020 00:13 WIB
Mercedes' British driver Lewis Hamilton during the Formula One Russian Grand Prix at The Sochi Autodrom Circuit in Sochi on September 29, 2019. (Photo by Dimitar DILKOFF / AFP) Lewis Hamilton berupaya meraih gelar juara dunia ketujuh pada musim balap F1 2020. (Photo by Dimitar DILKOFF / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Austria bisa menjadi tuan rumah balapan perdana F1 2020 setelah mendapat dukungan pemerintah setempat.

Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg diberi izin menggelar balapan Formula 1 pada dua pekan beruntun.


"Dua balapan Formula Satu pada 5 dan 12 Juli di Spielberg akan digelar tanpa penonton," kata Menteri Kesehatan Austria Rudolf Anschober dikutip dari AFP.


"Rencana langkah-langkah kebersihan yang ketat meliputi tes rutin dan pemeriksaan kesehatan untuk tim dan semua karyawan lain. Koordinasi erat antara penyelenggara dan otoritas kesehatan regional dan lokal akan menjadi elemen penting," tegas Anschober mengenai jaminan kesehatan yang harus dijalani F1 untuk menggelar balapan di Austria.

GIF Banner Promo Testimoni

Direktur Pelaksana F1, Ross Brawn, sebelumnya menyatakan Red Bull Ring cocok menggelar balapan pertama musim ini karena jauh dari kota, namun dekat dengan bandara lokal.

F1 musim ini rencananya dimulai di Australia pada Maret, namun terpaksa dibatalkan sesaat sebelum latihan resmi dimulai.

Bos F1, Chase Carey, masih optimistis dapat menggelar 15 hingga 18 balapan pada musim ini dari 22 balapan yang direncanakan semula.


"Kami berencana menggelar balapan di Asia dan Amerika pada September, Oktober, November sebelum berakhir di kawasan Teluk di Bahrain dan Abu Dhabi pada Desember."

"Kami memperkirakan tidak ada penonton pada balapan-balapan awal, namun kami berharap dapat menghadirkan penonton pada balapan-balapan akhir tahun," ujar Carey.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)