Mantan Kepala Mekanik Disebut Biang Masalah Performa Rossi

CNN Indonesia | Minggu, 31/05/2020 04:16 WIB
Italian rider Valentino Rossi of the Monster Energy Yamaha MotoGP rides during a warm up session for the MotoGP race at the Austrian motorcycle Grand Prix at the Red Bull Ring in Spielberg, Austria, Sunday, Aug. 11, 20189 (AP Photo/Kerstin Joensson) Valentino Rossi gagal meraih gelar juara dunia sejak kali terakhir menjadi kampiuun pada 2009. (AP Photo/Kerstin Joensson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Silvano Galbusera yang merupakan mantan kepala mekanik Valentino Rossi dianggap sebagai biang keladi penurunan performa The Doctor di kancah MotoGP.

Penilaian mengenai Galbusera tersebut berasal dari mantan juara dunia balap motor Supercross, Chad Reed.


Sosok yang memiliki hubungan baik dengan Rossi itu menganggap Galbusera bertanggung jawab atas kegagalan pebalap veteran MotoGP itu bersaing menjadi juara dunia.


"Saya sangat suka Valentino, dia teman yang baik, tetapi saat saya melihat kejadian seperti kecelakaan di Malaysia dua tahun lalu, saat dia jatuh ketika memimpin [...] Momen itu cukup langka dan sulit untuk dijelaskan [...] Sulit baginya untuk mengatasi emosi seperti itu," kata Reed.

GIF Banner Promo Testimoni

"Mungkin kepala mekanik yang baru akan membantunya. Buat saya pribadi, mantan kepala mekaniknya tidak berguna. Saya senang dia membuat perubahan. Saya tak tahu banyak soal orang baru itu, tetapi saya tidak pernah tahu apa yang orang sebelumnya lakukan. Itu sama sekali bukan berada di level Valentino dan hasil membuktikannya," jelasnya dikutip dari Speedweek

Rossi telah memutuskan kerja sama dengan Galbusera yang sudah berjalan sejak 2014. Mulai musim ini mantan juara dunia MotoGP itu akan memiliki kepala mekanik baru, David Munoz.


Rossi dan Munoz belum pernah bekerja sama secara langsung di ajang MotoGP. Sebelumnya Munoz merupakan kepala mekanik di tim VR46.

Keberhasilan Francesco Bagnaia menjadi juara dunia Moto2 2018 tak lepas dari dukungan Munoz yang pernah menjadi mekanik di tim Pons Honda yang berlaga di MotoGP pada 2002.

[Gambas:Video CNN]

(nva/nva)