Bek Barcelona Dukung Pergantian Lima Pemain di La Liga

CNN Indonesia | Selasa, 02/06/2020 03:08 WIB
Real Madrid's Karim Benzema, left, and Barcelona's Clement Lenglet fight for the ball during a Spanish La Liga soccer match between Barcelona and Real Madrid at Camp Nou stadium in Barcelona, Spain, Wednesday, Dec. 18, 2019. Thousands of Catalan separatists are planning to protest around and inside Barcelona's Camp Nou Stadium during Wednesday's Clement Lenglet setuju regulasi pergantian lima pemain di tengah pandemi Covid-19. (AP Photo/Joan Monfort)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Barcelona, Clement Lenglet, mendukung regulasi pergantian lima pemain pada lanjutan La Liga di masa pandemi virus corona.

Liga Spanyol akan bergulir kembali di pertengahan Juni setelah vakum sejak Maret 2020. Penangguhan kompetisi terpaksa dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Jarak pertandingan yang mepet untuk mempercepat penyelesaian kompetisi ditambah cuaca hangat dinilai cukup berisiko. Tambahan kuota pergantian pemain diakui bisa membantu pemain tampil lebih maksimal.


"Secara umum, pemain akan memperoleh keuntungan dari itu karena kami akan memiliki banyak pertandingan setiap bulan dalam cuaca panas dan banyak bepergian," kata Lenglet seperti dilansir Marca.

"Pemain sepak bola akan tertolong. Kita akan melihat apakah itu juga bisa menolong Barcelona," sambungnya.

Sebagai pemain, Lenglet, sadar bahwa menjalani pertandingan lebih banyak merupakan risiko yang dialami setiap pemain di La Liga maupun Eropa.

Liga Spanyol dijadwalkan bergulir kembali pada 11 Juni setelah sebelumnya terhenti sejak Maret. Seluruh tim masih menyisakan 11 pertandingan yang harus dilalui.

Sejauh ini puncak klasemen La Liga masih dikuasai Barcelona yang mengemas 58 angka. Namun, Blaugrana hanya unggul dua poin dari Real Madrid yang menguntit di posisi kedua.

[Gambas:Video CNN] (jun/jun)