Drama Messi Pergi dari Barcelona Diyakini Telah Berakhir

CNN Indonesia | Selasa, 02/06/2020 12:15 WIB
Barcelona's Argentine forward Lionel Messi reacts during the Klausul pergi Lionel Messi diyakini telah kadaluarsa. ( LLUIS GENE / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Drama kepergian Lionel Messi dari Barcelona diyakini telah berakhir lantaran klausul yang memperbolehkan Messi pergi bebas transfer sudah kadaluarsa.

Dalam klausul kontrak terakhir yang mengikat Messi pada 2017-2021, Messi punya klausul yang memperbolehkan dirinya meninggalkan Barcelona tanpa biaya transfer di 2020. Klausul tersebut, dikutip dari Metro, diyakini berakhir pada 30 Mei kemarin.


Klausul tersebut awalnya dijadwalkan terjadi setelah final Liga Champions musim 2019/2020 selesai dilakukan.


Namun lantaran sejauh ini tidak ada lagi pembicaraan tentang masa depan Messi, maka bintang asal Argentina tersebut diyakini bakal bertahan di Barcelona pada musim depan alias memenuhi sisa kontrak yang mengikatnya di Barcelona.
Barcelona's Argentine forward Lionel Messi scores a penalty during the Spanish league football match between FC Barcelona and Real Sociedad at the Camp Nou stadium in Barcelona on March 7, 2020. (Photo by LLUIS GENE / AFP)Kontrak Messi di Barcelona berakhir pada 2021. ( AFP/LLUIS GENE)

Dalam perjalanan Barcelona di musim ini, Messi selalu jadi topik hangat lantaran ia disebut bakal mengaktifkan klausul pelepasan bebas transfer. Hubungan yang kurang harmonis antara Messi dengan Eric Abidal yang saat ini jadi Direktur Olahraga sempat diyakini bakal jadi pemicu kepergian Messi.

Pada beberapa tahun terakhir, Messi juga disebut mengeluhkan kualitas Barcelona yang dianggap menurun. Pemain-pemain baru yang datang tidak memberikan energi tambahan sesuai yang diharapkan. Sementara itu, pemain-pemain andalan Barcelona seangkatan Messi makin berumur dan kesulitan memikul beban sebagai motor permainan Barcelona.

Kadaluarsanya klausul kepergian Messi setidaknya membuat Barcelona bisa menarik napas lega dalam beberapa bulan mendatang. Kini Blaugrana bisa fokus menawarkan perpanjangan kontrak pada pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Masa depan Messi di Barcelona diyakini tergantung langkah yang diambil klub asal Catalunya itu menyambut musim baru. Bila Barcelona sukses merekrut Neymar yang merupakan sahabat Messi, peluang Messi bertahan hingga pensiun di Barcelona bakal makin besar.
GIF Banner Promo Testimoni


Sejak lama Messi menegaskan Barcelona adalah keluarga bagi dirinya. Namun ia juga tak menampik bahwa dirinya selalu punya keinginan untuk memiliki tim yang kuat dan kompetitif. (ptr/sry)

[Gambas:Video CNN]