Bos UFC Tak Akan Tahan Jon Jones Pensiun

CNN Indonesia | Selasa, 02/06/2020 13:30 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - JULY 06: Jon Jones of the United States looks on prior to his UFC Light Heavyweight Title bout against Thiago Santos of Brazil at T-Mobile Arena on July 06, 2019 in Las Vegas, Nevada. Jones defeated Santos by decision.   Sean M. Haffey/Getty Images/AFP Dana White tak bakal menghalangi niat Jon Jones untuk pensiun. (Sean M. Haffey/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bos UFC Dana White menyatakan keputusan pensiun Jon Jones sepenuhnya berada di tangan sang petarung. Menurut Dana White, Jones sudah memperoleh banyak uang dari UFC.

White menganggap Jones layak pensiun lantaran sudah memperoleh segalanya dari UFC. Jones berstatus sebagai juara kelas light heavyweight.


"Jon Jones adalah salah satu petarung terbaik yang pernah ada. Keputusan terkait kariernya tentu semuanya terserah pada dirinya," ucap White seperti dikutip dari Middle Easy.


White bahkan menganggap keputusan pensiun Jones tak terasa aneh karena Jones sudah meraih banyak uang yang cukup membuatnya bersantai di sisa hidup.
Jon Jones, left, connects with a punch to the face of Dominick Reyes, right, during a light heavyweight mixed martial arts bout at UFC 247 Sunday, Feb. 9, 2020, in Houston. (AP Photo/Michael Wyke)Jon Jones terakhir kali menghadapi Dominick Reyes. (AP Photo/Michael Wyke)

"Kenyataannya, dia sudah mendapat cukup uang dari pertarungan sehingga ia ada di posisi untuk pensiun dan tak perlu bekerja lagi di sisa hidupnya," ujar White.

Menurut rumor yang beredar, keputusan Jones melepaskan sabuk kelas light heavyweight miliknya sebagai salah satu tanda dari Jones untuk menginginkan bayaran lebih di UFC.

Jones disebut menginginkan bayaran seperti petinju yang bisa mencapai US$30 juta seperti yang diraih Deontay Wilder di ring tinju.

Permintaan tersebut tentu tidak masuk akal untuk duel di UFC saat ini lantaran uang yang beredar di dunia UFC belum sebanyak dunia tinju yang industrinya sudah terbentuk lama.

Jon Jones merupakan petarung terbaik dalam ranking pound for pound, bahkan mengungguli Khabib Nurmagomedov. Ia telah meraih 26 kemenangan dalam kariernya dengan catatan 10 kemenangan lewat KO/TKO dan enam kemenangan lewat submission.
GIF Banner Promo Testimoni


Jon Jones hanya satu kali menelan kekalahan yaitu saat ia dinyatakan kalah diskualifikasi ketika menghadapi Matt Hamill. Dengan demikian Jon Jones belum benar-benar kalah di atas octagon. (ptr/sry)

[Gambas:Video CNN]