Ronaldo Batal ke Milan karena Diblokir Investor China

CNN Indonesia | Selasa, 02/06/2020 14:49 WIB
Juventus' Cristiano Ronaldo plays the ball as AC Milan's Davide Calabria tries to blocks him during an Italian Cup soccer match between AC Milan and Juventus at the San Siro stadium, in Milan, Italy, Thursday, Feb. 13, 2020. (AP Photo/Luca Bruno) Cristiano Ronaldo nyaris gabung Milan sebelum resmi ke Juventus. (AP Photo/Luca Bruno)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo gagal ke AC Milan lantaran investor China memblokir kesepakatan yang sudah terjalin dengan agen sang pemain.

Mantan Direktur Olahraga Milan, Massimiliano Mirabelli, jadi saksi hidup bagaimana I Rossoneri nyaris mendapatkan tanda tangan Ronaldo pada tahun 2018.

Mirabelli mengungkapkan, Milan hampir saja mengontrak Ronaldo andai investor asal China, Li Yonghong, saat itu tidak menarik diri dari kesepakatan yang sudah terjalin dengan agen pemain, Jorge Mendes.


Li Yonghong membatalkan kesepakatan karena persoalan keuangan. Alhasil, Juventus berhasil mencuri Ronaldo dengan tebusan 100 juta poundsterling.

GIF Banner Promo Testimoni
"Itu adalah sesuatu yang kami bicarakan dengan Jorge Mendes. Kami tahu kemungkinan masalah yang terjadi antara Real dan Ronaldo," kata Mirabelli kepada TV Sportitalia dan dikutip Daily Mail.

"Kami telah melakukan segalanya, tapi kemudian pemilik asal China memblokir kesepakatan dan menyebabkan hal itu tidak berkelanjutan," tambah Mirabelli.

Ia yakin, Ronaldo bakal menggunakan jersey Merah-Hitam jika negosiasi ditangani investor Milan saat ini. Kini, Milan diambil alih perusahaan asal Amerika, Elliott Management, dan mengakhiri kerja sama singkat selama setahun dengan Li.

Tak hanya Ronaldo, Milan juga berencana menunjuk Antonio Conte sebelum akhirnya pelatih asal Italia tersebut bergabung dengan rival sekota mereka, Inter Milan.

[Gambas:Video CNN] (jun/ptr)