Jalan Lapang Spencer Tantang Amanda Nunes di UFC 250

CNN Indonesia | Rabu, 03/06/2020 09:02 WIB
Young woman  boxer with dramatic lighting Ilustrasi. (iStockphoto/Arbobogg Imagery)
Jakarta, CNN Indonesia -- Felicia Spencer punya peluang emas untuk jadi juara dunia UFC kelas bulu meskipun perjalanannya di UFC terbilang singkat dan tak terlalu impresif.

Spencer datang ke UFC pada 2019 setelah ia memenangkan enam laga di Invicta FC. Spencer mengakhiri perjalanannya di Invicta FC dengan catatan tak terkalahkan sekaligus berstatus sebagai juara kelas bulu.


Dalam daftar kemenangan tersebut, tiga di antaranya berasal dari submission, tepatnya lewat rear-naked choke yang jadi andalan Spencer.


Setelah menandatangani kontrak dengan UFC, Spencer menjalani debut melawan Megan Anderson. Pada laga ini, Spencer kembali sukses melancarkan rear naked choke yang membuat Anderson melakukan tap out untuk mengakhiri pertandingan.

[Gambas:Video CNN]

Usai menghadapi Anderson, Spencer bertarung melawan Cris Cyborg. Duel ini jadi salah satu duel sengit yang pernah terjadi di UFC.

Spencer sukses membuat wajah Cyborg terluka di awal pertarungan. Namun setelah bertarung selama tiga ronde, Spencer harus puas menerima hasil ia dinyatakan kalah oleh dewan juri.

Setelah kalah dari Cyborg, Spencer berduel lawan Zarah Faim Dos Santos pada 29 Februari 2020. Spencer akhirnya menang lewat TKO setelah ia menghujani Dos Santos dengan pukulan dan sikutan setelah sebelumnya ia berhasil melakukan take down dan berada di posisi di atas Dos Santos.

Keberuntungan berpihak pada Spencer lantaran persaingan di kelas bulu terbilang lowong. Terlebih, Cyborg meninggalkan UFC untuk menandatangani kontrak dengan Bellator. Karena itu, Spencer langsung mendapatkan kesempatan untuk berduel lawan Amanda Nunes tanpa perlu menunggu waktu lama.

Meski jalan lapang menuju duel perebutan gelar, menghadapi Nunes tak bakal jadi pertarungan yang mudah. Nunes terbukti mampu tampil tangguh dan dominan di dua kelas yang berbeda.


Dalam duel lawan Cyborg, pukulan Nunes sukses menggoyahkan Cyborg dan membuat Cyborg kalah KO. Tantangan ini yang bakal coba ditaklukkan oleh Spencer di laga nanti. (ptr/ptr)

[Gambas:Video CNN]