Bintang NBA Menyesal Pukul Perusuh Demo Kematian George Floyd

CNN Indonesia | Rabu, 03/06/2020 11:45 WIB
(FILES) In this file photo the 2017 NBA All-Star logo is seen on a net prior to the 2017 BBVA Compass Rising Stars Challenge at Smoothie King Center on February 17, 2017 in New Orleans, Louisiana. - NBA suspends the regular season after a case of coronavirus in a player (official) (Photo by RONALD MARTINEZ / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP) Ilustrasi NBA. (AFP/RONALD MARTINEZ)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang NBA J.R Smith menyesal memukuli perusuh demo kematian George Floyd yang coba merusak kaca mobil miliknya.

Smith menyebut dirinya benar-benar terpancing emosi ketika melihat seorang perusuh coba merusak mobilnya.

"Saya masih kecewa pada diri saya meskipun sejumlah orang berkata bahwa saya tidak semestinya bersikap seperti itu [kecewa]."


"Terlepas dari benar atau salah, saya tak ingin mereka [anak-anak] memiliki gambaran sang ayah bisa melakukan perbuatan seperti itu [melakukan pemukulan]," kata Smith pada Pat McAfee, dikutip dari Sports Daily.

Sebelumnya, video Smith menghajar seorang perusuh viral di media sosial. Ia menghujani perusuh tersebut dengan pukulan dan tendangan.

[Gambas:Video CNN]
Perusuh tersebut akhirnya berhasil kabur dari Smith yang tak lagi melakukan pengejaran.

Kerusuhan dan penjarahan terjadi di beberapa kota di Amerika Serikat seiring protes menuntut keadilan terhadap kematian George Floyd.

George Floyd meninggal dunia usai lehernya ditekan oleh lutut seorang polisi bernama Derek Chauvin pada 25 Me lalu. Demonstrasi besar-besaran terus terjadi hingga pekan ini.

GIF Banner Promo Testimoni

Keluarga George Floyd meminta para demonstran untuk tidak melakukan kerusuhan dalam aksi solidaritas menuntut keadilan. (ptr/har)

[Gambas:Video CNN]