French Open Berharap Bisa Gelar Turnamen dengan Penonton

CNN Indonesia | Kamis, 04/06/2020 03:16 WIB
Switzerland's Roger Federer returns the ball to Spain's Rafael Nadal during their men's singles semi-final match on day 13 of The Roland Garros 2019 French Open tennis tournament in Paris on June 7, 2019. (Photo by Martin BUREAU / AFP) French Open berharap bisa digelar dengan kehadiran penonton. (Martin BUREAU / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Federasi Tenis Prancis (FFT) Bernard Giudicelli berharap grand slam French Open bisa disaksikan dengan penonton.

Laga French Open yang biasanya berlangsung di bulan Mei harus ditunda pelaksanaannya lantaran pandemi corona. Tanggal 27 September disebut sebagai jadwal baru French Open.

"Saya bisa pastikan Roland Garros bakal menggelar pertandingan [French Open]. Kami berharap Roland Garros bisa menampung jumlah maksimal penonton."


"Kami saat ini tidak memperhatikan rencana bermain tanpa penonton. Hal itu akan jadi opsi yang berbeda," kata Giudicelli pada Gael Monfils, dikutip dari Express.

Meski berharap kehadiran penonton, Giudicelli mengakui bahwa mereka bakal tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah terkait penanggulangan penyebaran virus corona.

"Kami akan beradaptasi dengan peraturan pemerintah. Roland Garros, seperti halnya turnamen lain, adalah pertemuan antara pemain dengan penggemar. Itulah yang menghadirkan keajaiban turnamen ini," tutur Giudicelli.

Raja French Open, Rafael Nadal mengakui bahwa dirinya siap menjalani turnamen tanpa penonton. Namun Nadal menyatakan bahwa atmosfer bakal terasa berbeda dibandingkan biasanya.

"Tentu mungkin saja [bermain tanpa penonton] karena sepak bola sudah dimainkan tanpa penonton. Namun bila kalian bertanya apakah saya menyukainya, tentu jawabannya tidak. Tak ada yang mampu menggantikan kehadiran penonton dan energi yang ditimbulkan," kata Nadal. (ptr/jun)

[Gambas:Video CNN]


BACA JUGA