Tottenham Disarankan Pinjam Coutinho

CNN Indonesia | Kamis, 04/06/2020 00:04 WIB
Barcelona's Brazilian midfielder Philippe Coutinho attends a training session at Anfield stadium in Liverpool, north west England on on May 6, 2019, on the eve of their UEFA Champions League semi-final second leg football match against Liverpool. (Photo by Lindsey PARNABY / AFP) Darrent Bent menilai Philippe Coutinho bakal mudah beradaptasi di Tottenham.( Lindsey PARNABY / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho disarankan oleh Darren Bent untuk meminjam Philippe Coutinho.

Bent menganggap Coutinho adalah sosok berpengalaman di Liga Inggris yang membuat dirinya tak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan Tottenham. Karena itu Bent menganggap nilai delapan juta poundsterling alias Rp142 miliar bukan masalah besar.

"Bagi saya [bila jadi manajer Tottenham], saya akan berusaha maksimal dan membayar delapan juta poundsterling untuk mendapatkan dirinya. Kami mungkin akan mengambil risiko karena mungkin saja di akhir musim justru ia membuat Spurs jadi tim yang luar biasa kuat," tutur Bent pada Football Insider.


Masa depan Coutinho di Barcelona buram lantaran ia tak bisa masuk dalam skema andalan Barcelona. Masa peminjaman Coutinho di Munchen pun tak berakhir bahagia karena 'FC Hollywood' tidak berminat membuat status Coutinho menjadi permanen.

Liga Inggris disebut jadi pelabuhan berikutnya bagi Coutinho yang sempat membela Liverpool. Bagi Bent, Coutinho adalah sosok yang patut diburu Tottenham.

"Kalian sedang membicarakan pemain top yang mengetahui Liga Inggris dengan sangat baik. Hal seperti ini berarti kalian tidak akan mengambil risiko [dalam proses perekrutan]."

"Coutinho adalah pemain hebat, dia adalah sosok pemain bintang yang dibutuhkan oleh Spurs bahkan bila hanya berstatus pinjaman. Dia adalah sosok bintang yang mungkin bisa mendorong bintang lainnya datang ke sini," ucap Bent yang juga pernah berkostum Tottenham saat aktif sebagai pemain.

Coutinho datang ke Liverpool pada 2013 setelah tak berkembang di Inter Milan. Bersama Liverpool, Coutinho sukses jadi salah satu pemain elite dunia.

Namun godaan Barcelona yang diterima Coutinho di 2018 justru menjadi titik balik kariernya. Coutinho tidak bisa menggantikan peran Andres Iniesta atau Neymar di Barcelona. (ptr/jun)

[Gambas:Video CNN]