Alasan Klopp Tak Puas Sekadar Lihat Liverpool Juara Liga

CNN Indonesia | Kamis, 04/06/2020 07:06 WIB
Liverpool's Mohamed Salah, 2nd right, celebrates with teammates after scoring his sides third goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Southampton at Anfield Stadium, Liverpool, England, Saturday, February 1, 2020. (AP Photo/Jon Super) Liverpool hanya butuh tambahan enam poin untuk jadi juara Liga Inggris musim ini. (AP Photo/Jon Super)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool hanya tinggal butuh enam poin untuk jadi juara Liga Inggris musim ini. Namun Juergen Klopp tak akan puas hanya sekadar melihat Liverpool juara.

Musim ini Liverpool hanya tinggal memperjuangkan satu gelar juara setelah mereka tersingkir dari Liga Champions dan Piala FA sebelum pandemi corona terjadi. Namun Klopp tak menganggap perjalanan di sisa musim hanya merupakan misi meraih enam poin untuk mengunci gelar Liga Inggris.


"Kami tak ingin berpikir gelar juara bakal selesai dipastikan dalam satu pekan. Laga pertama, laga kedua. Kami ingin bersiap untuk segalanya. Kami ingin mencapai poin maksimal, itulah cara kami melihat sisa musim ini."


"Musim ini bisa jadi musim paling spesial, entah ada atau tidaknya COVID. Kami harus memastikan kami berada di jalur yang tepat karena musim depan akan segera tiba dan kami juga harus bersiap dengan baik," ujar Klopp pada The Anfield Wrap, dikutip dari Mirror.
Liverpool's manager Jurgen Klopp greets supporters after the English Premier League soccer match between Liverpool and Southampton at Anfield Stadium, Liverpool, England, Saturday, February 1, 2020. (AP Photo/Jon Super)Juergen Klopp tak mau Liverpool hanya sekadar memburu misi enam poin untuk mengunci gelar Liga Inggris. (AP Photo/Jon Super)

Dengan pergeseran waktu selesai Liga Inggris, otomatis jeda menuju musim depan bakal jauh lebih singkat. Hal itu yang coba diantisipasi oleh Klopp dan Liverpool.

"Awal musim mungkin ada di September, namun yang jelas tidak akan banyak waktu. Mayoritas dari kita akan memiliki waktu istirahat yang kita butuhkan, namun tentu bukan waktu yang diharapkan untuk bisa berlibur [seperti musim-musim sebelumnya]."

"Tidak banyak waktu jeda antarmusim. Kami juga akan bersiap untuk masa depan, baik masa depan tentang sisa kompetisi musim ini maupun Liga Inggris musim depan. Kami ingin memastikan bahwa kami siap karena dunia saat ini tidak seperti sebelumnya," kata Klopp.

Liverpool memiliki keunggulan 25 poin atas Manchester City sebelum pandemi corona terjadi. 'The Reds' hanya butuh tambahan enam poin di sisa sembilan laga untuk memastikan gelar Liga Inggris.
GIF Banner Promo Testimoni


Liverpool terakhir kali juara Liga Inggris pada 1990 dan belum pernah keluar sebagai pemenang sejak Liga Inggris memasuki era premier league. (ptr/ptr)

[Gambas:Video CNN]