Cara Spencer Kalahkan Nunes di UFC 250

CNN Indonesia | Kamis, 04/06/2020 14:06 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - JULY 06: Amanda Nunes of Brazil reacts after defeating Holly Holm of the United States during their UFC Womens Bantamweight Title bout at T-Mobile Arena on July 06, 2019 in Las Vegas, Nevada.   Sean M. Haffey/Getty Images/AFP Amanda Nunes sudah lama tak menelan kekalahan. (Sean M. Haffey/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Felicia Spencer mendapatkan kesempatan emas untuk jadi juara kelas bulu UFC. Berikut cara Spencer mengalahkan Amanda Nunes yang tak terkalahkan sejak 2015 di UFC 250.

Nunes berada di ambang sejarah untuk menjadi petarung pertama di UFC yang berhasil mempertahankan gelar di dua kelas berbeda. Spencer bakal berdiri menghalangi ambisi Nunes melakukan hal tersebut.


Berikut cara Spencer menaklukkan Nunes:


1. Jangan Terlalu Lama Bertarung di Standing Fight

Amanda Nunes unggul atas Felicia Spencer dari segi tinggi badan dan panjang jangkauan. Hal itu membuat Nunes bakal diuntungkan bila terjadi tukar pukulan yang intens antara kedua petarung.

Pukulan Nunes pun terbukti punya dampak yang besar. Cris Cyborg, petarung yang dianggap punya kekuatan juga tumbang akibat kekuatan pukulan Nunes. Hal ini jelas harus diwaspadai oleh Spencer.
LAS VEGAS, NV - DECEMBER 30: (R-L) Amanda Nunes of Brazil punches Ronda Rousey in their UFC women's bantamweight championship bout during the UFC 207 event on December 30, 2016 in Las Vegas, Nevada.   Christian Petersen/Getty Images/AFPAmanda Nunes piawai dalam standing fight. (Christian Petersen/Getty Images/AFP)

Nunes punya catatan mengerikan dalam rasio menang KO/TKO karena ia mencatat 13 kemenangan KO dari total 19 kemenangan yang ia raih.

Spencer sudah terbukti jadi petarung tangguh karena ia mampu bertahan dari pukulan Cyborg dan tak pernah kalah KO/TKO, hal itu bukan jaminan Spencer bisa terus-menerus bertahan dari pukulan Nunes.

Jadi ketika Spencer melakukan tukar pukulan dengan Nunes, ia harus tahu kapan mengambil jeda karena terlalu lama dalam kondisi tersebut bisa berbahaya untuk Spencer.

2. Berusaha Lakukan Take Down

Amanda Nunes sejatinya terbiasa dengan bobot kelas bantam. Hal itu berarti Felicia Spencer yang terbiasa bertarung di kelas bulu punya bobot tubuh yang lebih ideal untuk duel kelas bulu.


Dengan bobot tubuh tersebut, Spencer sudah semestinya berusaha untuk melakukan take down karena hal itu akan lebih menguntungkan dirinya.

Dua kemenangan yang didapat Spencer di UFC semuanya diawali oleh keberhasilannya melakukan take down dan memanfaatkan teknik gulat. Namun Spencer juga harus waspada karena Nunes juga punya bekal ground fighting yang bagus. (ptr/har)

[Gambas:Video CNN]