Higuain Cedera di Latihan Perdana Juventus

CNN Indonesia | Jumat, 05/06/2020 09:23 WIB
Juventus' Gonzalo Higuain celebrates after scoring during the Italian Cup soccer match between Juventus and Udinese, at the Allianz Stadium in Turin, Italy, Wednesday, Jan. 15, 2020. (Fabio Ferrari/LaPress via AP) Gonzalo Higuain mengalami cedera. (Fabio Ferrari/LaPress via AP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Juventus, Gonzalo Higuain mengalami cedera di latihan perdana Bianconeri, Kamis (4/4).

Higuain mengalami masalah pada otot paha kanan. Namun dari pemeriksaan awal yang dilakukan tim medis, tidak terdapat luka serius. Higuain bakal menjalani pemeriksaan lanjutan dalam beberapa hari ke depan.


Masalah cedera yang dialami Higuain ini tentu mengganggu persiapan Juventus dalam menyambut sisa musim kompetisi tahun ini.


Terlebih, Juventus masih harus bermain di tiga kompetisi, yaitu Coppa Italia, Liga Italia, dan Liga Champions. Coppa Italia bakal jadi turnamen pertama yang dimainkan Juventus yaitu pada pekan depan.

Juventus akan menjamu AC Milan dalam laga leg kedua semifinal Coppa Italia musim ini. Di leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

Sementara itu di Serie A, Juventus bakal saling sikut melawan Lazio dalam perburuan titel juara musim ini. Juventus saat ini hanya unggul satu poin dari Lazio.

Penampilan Higuain musim ini sendiri terbilang berada di bawah rata-rata. Ia baru mencetak delapan gol di seluruh kompetisi musim ini.
GIF Banner Promo Testimoni

Namun kehadiran Higuain di lini depan Juventus tetap terasa krusial lantaran Higuain bisa jadi opsi tambahan bagi Maurizio Sarri dalam proses penyusunan komposisi tim.

Higuain adalah tipikal striker murni di Juventus, posisi yang tak dimiliki oleh pemain-pemain lain. Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo, Juan Cuadrado, Douglas Costa, hingga Federico Bernardeschi semuanya memiliki tipe bermain dengan kecendurngan melebar ke sisi lapangan. (ptr/ptr)

[Gambas:Video CNN]