Timo Werner, Calon Korban Harapan Palsu Transfer Liverpool

CNN Indonesia | Jumat, 05/06/2020 10:49 WIB
Leipzig's German forward Timo Werner reacts during the German first division Bundesliga football match RB Leipzig v  FC Augsburg in Leipzig, eastern Germany, on December 21, 2019. (Photo by Ronny Hartmann / AFP) / DFL REGULATIONS PROHIBIT ANY USE OF PHOTOGRAPHS AS IMAGE SEQUENCES AND/OR QUASI-VIDEO Timo Werner kemungkinan besar gagal bergabung ke Liverpool. Ronny Hartmann / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timo Werner terus dikaitkan dengan Liverpool dalam kurun waktu yang lama. Namun jelang waktu yang ditentukan, justru Chelsea yang kini diyakini bakal jadi pemenang untuk mendapatkan Werner.

Nama Werner sudah lama muncul dan identik dengan Liverpool sepanjang musim 2019/2020 berjalan. Performa apik plus usia yang masih muda membuat Werner dianggap buruan utama Liverpool musim depan.

Status Liverpool yang kembali jadi tim elite Eropa dalam beberapa tahun terakhir juga membuat Werner diyakini tidak akan menolak untuk menerima pinangan The Reds.


Jurgen Klopp, arsitek Liverpool, juga seringkali ditanya tentang Werner dan memberikan pujian tentang kemampuan pemain berusia 24 tahun itu. Liverpool bahkan dianggap sudah unggul langkah ketika tim-tim lain juga mulai antusias untuk mendatangkan Werner.

Namun jelang musim berakhir, Liverpool seolah menjauh dari keramaian Werner. Laporan-laporan yang beredar menyebut Liverpool melepas diri dari perburuan Werner.

Real Betis' French midfielder Nabil Fekir (R) vies Atletico Madrid's Brazilian defender Renan Lodi (L) during the Spanish league football match Real Betis against Club Atletico de Madrid at the Benito Villamarin stadium in Seville on December 22, 2019. (Photo by CRISTINA QUICLER / AFP)Nabil Fekir lama dikaitkan dengan Liverpool dan malah pergi ke Real Betis. (AFP/CRISTINA QUICLER)
Kini Chelsea muncul dan menegaskan siap membayar klausul pelepasan, membuat mereka jadi tim yang paling dekat dengan Timo Werner saat ini.

Perkembangan situasi yang terjadi membuat Timo Werner bakal jadi korban harapan palsu transfer Liverpool. Gelagat ini sendiri sudah muncul lantaran di saat rumor Liverpool tertarik dengan Werner beredar, muncul rumor Liverpool juga berminat pada Kylian Mbappe.

Dengan kehadiran Mbappe, nama Werner kemudian seolah sekadar jadi opsi cadangan.

Peristiwa yang menimpa Timo Werner serupa dengan yang terjadi pada Nabil Fekir. Pemain Prancis itu lama dikaitkan dengan Liverpool.

Namun pada akhirnya, proses transfer Liverpool dengan Lyon tidak mulus dan akhirnya transfer di tahun 2018 tidak terwujud.

GIF Banner Promo Testimoni

Setahun berselang, Liverpool tak menunjukkan minat lagi terhadap Fekir. Fekir akhirnya bergabung dengan Real Betis dengan nilai transfer lebih murah dari yang pernah diajukan Liverpool pada Lyon. (ptr/har)

[Gambas:Video CNN]