UFC 250, Nunes Raih Rp13,9 Miliar dalam Tiga Duel Terakhir

CNN Indonesia | Minggu, 07/06/2020 00:38 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - JULY 06: Amanda Nunes of Brazil reacts after defeating Holly Holm of the United States during their UFC Womens Bantamweight Title bout at T-Mobile Arena on July 06, 2019 in Las Vegas, Nevada.   Sean M. Haffey/Getty Images/AFP Amanda Nunes meraih pendapatan besar dalam tiga duel terakhir. (Sean M. Haffey/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang duel UFC 250 melawan Felicia Spencer di kelas bulu wanita, Amanda Nunes, disebut meraih pendapatan sebesar 788 ribu poundsterling atau setara dengan Rp13,9 miliar dalam tiga pertarungan terakhir.

Nunes dijadwalkan melawan Spencer di kelas bulu wanita di Fight Island di UFC APEX, Las Vegas, Sabtu (6/6) waktu setempat.

Nunes termasuk ke dalam petarung dengan pendapatan besar di UFC. Dikutip dari Express, penghasilan itu tergantung dari divisi sang petarung, waktu mereka promosi, dan jika mereka memiliki sabuk kejuaraan.


Karena itu, Nunes mengalami perbedaan bayaran dalam tiga pertarungan terakhir. Saat menang atas Cris Cyborg, Nunes mendapat 276 ribu poundsterling. Ketika itu Nunes pindah kelas dari bantam ke bulu, dan melawan Cyborg yang merupakan juara bertahan kelas bulu.

[Gambas:Video CNN]

Akan tetapi, ketika kembali ke kelas bantam dengan melawan Holly Holm, bayaran Nunes turun menjadi 236 ribu poundsterling. Pendapatan petarung 32 tahun itu kembali naik menjadi 276 ribu poundsterling saat menang atas Germaine de Randamie di kelas bantam.

Menurut laporan Express, Nunes berada di posisi kelima sebagai petarung dengan pendapatan besar dalam tiga duel terakhir.

GIF Banner Promo Testimoni
Posisi teratas ditempati sebagai petarung dengan bayaran terbesar adalah Conor McGregor yang mendapat 4,796 juta poundsterling hasil pertarungan melawan Khabib Nurmagomedov di kelas ringan dan Cowboy Cerrone di kelas welter.

Di posisi kedua ada Khabib Nurmagomedov dengan pendapatan 7,027 juta poundsterling usai melawan Al Iaquinta, McGregor, dan Dustin Poirier. Akan tetapi, bayaran 5 juta poundsterling yang diraih Khabib usai melawan Poirier disebut Express masih sebatas rumor.

Posisi ketiga dan keempat dalam daftar tersebut menjadi milik juara kelas berat ringan UFC Jon Jones dengan pendapatan 1,216 juta poundsterling dalam tiga laga terakhir.

Sementara itu, pendapatan Nate Diaz mencapai 2,229 juta dalam tiga duel terakhir. Salah satu bayaran terbesar Diaz saat kalah dari McGregor pada Agustus 2016 dengan meraih 1,6 juta poundsterling. (sry/sry)