Juara All England, Praveen/Melati Diguyur Bonus Rp450 Juta

CNN Indonesia | Kamis, 11/06/2020 14:56 WIB
Praveen Jordan/Melati Daeva diguyur bonus total Rp450 juta atas prestasinya meraih juara All England 2020.

Dok: PBSI Praveen/Jordan diguyur bonus Rp450 juta. (Dok: PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti diguyur bonus total Rp450 juta usai menjadi juara All England 2020 pada 11-15 Maret lau.

Bonus berasal dari PB Djarum, klub asal kedua pebulutangkis tersebut. Praveen dan Melati masing-masing mendapatkan uang Rp200 juta dan voucher belanja senilai Rp25 juta.

Bagi Praveen, kemenangan di All England 2020 terasa sangat istimewa. Titel juara di turnamen bergengsi tersebut membuat Praveen sebagai pemain putra Indonesia pertama yang mampu dua kali menjuarai nomor ganda campuran All England dengan dua pasangan berbeda. Sebelumnya, pada All England tahun 2016, Praveen meraih gelar juara bersama Debby Susanto.


"Tentunya bangga sekali bisa meraih gelar di ajang sebesar All England. Hal ini tak lepas dari peran klub, pelatih dan juga PBSI yang telah mengasah kemampuan kami sehingga bisa meraih prestasi sebesar ini," ucap Praveen.
GIF Banner Promo Testimoni
Praveen berharap pemberian bonus bisa menambah motivasi untuk bekerja lebih keras agar bisa mendulang prestasi lebih tinggi dan mengharumkan nama bangsa di level dunia.

Senada, Melati mengucapkan terima kasih atas perhatian PB Djarum. Ia berharap bisa lebih konsisten untuk terus meraih prestasi bersama Praveen.

Praveen/Melati menjadi juara All England 2020, setelah menang sengit atas wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Pertandingan yang digelar di Birmingham Arena, Inggris, 15 Maret 2020, itu berakhir dengan skor 21-15, 17-21, dan 21-8.

Kemenangan tersebut sekaligus membawa Praveen/Melati kini berada di peringkat keempat dunia dengan raihan 80.247 poin.

[Gambas:Video CNN]
Keduanya menggeser wakil Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Praveen/Melati sudah dipastikan bakal tampil di Olimpiade Tokyo pada 2021 nanti.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, mengatakan pemberian bonus untuk memotivasi pasangan yang diharapkan jadi penerus kesuksesan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

"Bonus ini merupakan apresiasi kepada Praveen/Melati atas dedikasi dan kerja keras mereka sehingga meraih kesuksesan di All England 2020. Saya optimistis, Praveen/Melati dapat menjadi penerus Tontowi/Liliyana di masa mendatang dan membawa pulang lebih banyak lagi gelar juara bagi Indonesia," tutur Yoppy.

Yoppy berharap prestasi Praveen/Melati di All England 2020 bisa membawa angin segar buat sektor ganda campuran yang disegani di dunia pada era Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (TTF/jun)