Federer Absen Hingga Akhir 2020

CNN Indonesia | Jumat, 12/06/2020 00:17 WIB
Roger Federer, of Switzerland, reacts after defeating Damir Dzumhur, of Bosnia, during the second round of the US Open tennis championships Wednesday, Aug. 28, 2019, in New York. (AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez) Roger Federer memutuskan absen hingga akhir 2020. (AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Roger Federer kembali mendapat cedera sehingga ia bakal absen hingga akhir 2020 dan berharap bisa kembali fit di awal 2021.

Federer sudah menjalani operasi di bulan Februari namun rehabilitasi pemulihan cedera itu tidak berjalan bagus. Hal itu membuat Federer harus kembali menjalani operasi di lutut kanan Federer.

"Beberapa pekan lalu, saya mengalami hambatan dalam proses rehabilitasi. Saya harus kembali menjalani tindakan untuk lutut kanan saya. Saya berencana mengambil waktu yang benar-benar dibutuhkan agar saya bisa kembali tampil siap 100 persen di level terbaik," ujar Federer dalam akun media sosial miliknya.


Federer kemudian memutuskan untuk tidak lagi berencana mengambil bagian dari turnamen di 2020.

"Saya akan merindukan turnamen dan para penggemar namun saya menanti untuk kembali bertemu semua orang di awal 2021 mendatang," kata Federer.

Pandemi corona sempat membuat Federer punya peluang untuk tampil di turnamen grand slam di 2020 lantaran French Open dan Wimbledon ditunda karena pandemi corona.

GIF Banner Promo Testimoni
Dengan keputusan tak tampil di sisa 2020, bila nantinya kompetisi kembali bergulir, Federer berarti harus absen nyaris selama satu tahun dari lapangan tenis.

Federer sendiri bakal berusia 39 tahun pada 8 Agustus mendatang. (ptr/jun)

[Gambas:Video CNN]