Jadwal MotoGP 2020 Dirilis, Rossi dan Marquez Siap Berpacu

x, CNN Indonesia | Jumat, 12/06/2020 07:44 WIB
Monster Energy Yamaha's Italian rider Valentino Rossi and Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez (L) attend a press conference at the Jerez-Angel Nieto Circuit in Jerez de la Frontera on May 2, 2019 ahead of the Spanish Grand Prix. (Photo by JORGE GUERRERO / AFP) Marc Marquez (kiri) dan Valentino Rossi antusias menyambut jadwal MotoGP 2020. (JORGE GUERRERO / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pembalap-pembalap MotoGP, seperti Valentino Rossi dan Marc Marquez antusias menyambut jadwal MotoGP 2020 yang dirilis Dorna Sports.

Sejak wabah virus corona merebak, balapan MotoGP 2020 belum diselenggarakan. Jadwal MotoGP 2020 yang baru lantas mendapat sambutan meriah dari para pembalap.


Mantan juara dunia, Valentino Rossi, ingin membuktikan keandalan motor YZR-M1 yang sempat ditunggangi dalam sesi tes pada awal tahun dan menjelang MotoGP Qatar yang batal terselenggara Maret lalu.


"Saya rasa semua orang merasa senang melihat jadwal 2020 yang terkini, ini melegakan bagi seluruh tim dan para penggemar. Saya rindu motor M1 saya. Akan menyenangkan bisa melihat di mana posisi kami, karena waktu telah berlalu setelah tes terakhir."

"Tentu, kami akan mengusahakan yang terbaik untuk kembali berada di sana dan memberi fan semangat untuk kembali mendukung kami," ujar Rossi yang akan menyudahi kebersamaan di tim Monster Energy pada akhir musim balap MotoGP 2020.

GIF Banner Promo Testimoni

Juara bertahan Marc Marquez, yang menjadi incaran para pembalap lain, menekankan target menjadi yang tercepat sesaat setelah jadwal MotoGP 2020 dipublikasikan.

"Saya senang kita akan kembali ke sirkuit, melihat kembali ke tim saya dan kembali mengendarai Honda. Tetapi kami harus ingat menjaga semuanya aman. Ini akan berbeda, tetapi seketika kembali ke lintasan dan setelah lampu berubah menjadi hijau, tujuan akan tetap sama, menjadi juara," tegas Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb.

Andrea Dovizioso yang dalam tiga musim terakhir selalu menjadi runner up di belakang Marquez mengantisipasi beberapa perbedaan pada musim ini, seperti dua seri balapan dalam satu lintasan seperti yang akan terjadi di Sirkuit Jerez, Sirkuit Red Bull, Sirkuit Misano, Sirkuit Aragon, dan Sirkuit Valencia.


"Ini akan menjadi musim yang menantang, semua harus menghadapi situasi baru. Ini belum pernah terjadi sebelumnya menjalani dua balapan beruntun di lintasan yang sama dan kami harus bersiap tidak hanya secara fisik tetapi juga secara mental."

"Banyak balapan dalam waktu singkat membuat kita tidak boleh salah, dan cara menangani situasi itu akan menjadi krusial. Saya tak sabar kembali berada di atas jok motor Desmosedici GP, kembali bertemu rekan-rekan dan beraksi," tutur Dovizioso dilansir dari GPOne. (nva/nva)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK