Bos Ducati Buka Suara soal Rumor Lorenzo

CNN Indonesia | Rabu, 24/06/2020 22:53 WIB
Ducati Team's Spanish rider Jorge Lorenzo arrives for a press conference at Jerez de la Frontera race track on May 4, 2017, on the eve of the Spanish Red Bull Grand Prix. / AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU Jorge Lorenzo berpeluang kembali ke Ducati. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Jakarta, CNN Indonesia --

Direktur Umum Ducati Gigi Dall'Igna mulai angkat bicara soal rumor pembalap asal Spanyol Jorge Lorenzo kembali ke timnya pada MotoGP 2021.

Ducati masih kesulitan mencari pembalap musim depan sebagai rekan setim Danilo Petrucci lantaran pembicaraan perpanjangan kontrak dengan Andrea Dovizioso macet.

Dalam pencariannya itu Ducati memiliki peluang 'membawa pulang' Jorge Lorenzo. Pembalap asal Spanyol itu saat ini berstatus pembalap tes di Yamaha usai memutuskan pensiun pada akhir musim lalu.


Gigi Dall'Igna sendiri tidak mengonfirmasi soal kebenaran itu tersebut. Tetapi ia juga tidak membantahnya.

"Saya sudah membaca banyak rumor, tetapi itu tidak selalu benar. Saya juga tidak bisa mengatakan kami tidak berbicara [dengan Lorenzo]," ujar Dall'Igna kepada Gazzetta dello Sport dikutip dari Tuttomotoriweb.

[Gambas:Video CNN]


Menurut Dall'Igna, sejauh ini dia masih berkomunikasi dengan juara dunia lima kali itu. Namun ia tidak ingin membahas lebih jauh soal kabar kembalinya Lorenzo ke Ducati.

"Tetapi, bagi saya itu bukan situasi yang layak dipikirkan. Sulit menganalisis situasi, bahkan ia belum memiliki kesempatan mengevaluasinya dengan baik," kata Dall'Igna.

GIF Banner Promo Testimoni

"Seandainya dia memiliki wild card atau tes tambahan, akan lebih mudah bagi semua orang untuk memikirkannya," ucap Dall'Igna menambahkan.

Dall'Igna juga tidak menghindar soal peluang Lorenzo kembali ke MotoGP, termasuk ke Ducati.

"Bisa jadi. Dia tidak menyelesaikan kariernya dengan cara terbaik dan dia tidak menyukainya. Jika saya adalah dia, saya tidak akan menyukainya," tutur Dall'Igna.

(sry/nva)