Pelaksana MotoGP Indonesia Ingin Gelar Tes Pramusim 2021

CNN Indonesia | Kamis, 25/06/2020 22:15 WIB
Dorna, ITDC dan MGPA ITDC dan MGPA bersama Dorna. (MGPA)
Jakarta, CNN Indonesia --

Pelaksana MotoGP Indonesia, Mandalika Grand Prix Association (MGPA), berharap mendapatkan kesempatan menggelar tes pramusim MotoGP 2021 mendatang di Sirkuit Mandalika.

Saat ini operator MotoGP Indonesia tengah menunggu pengumuman jadwal (tanggal dan bulan) seri untuk MotoGP musim depan dari Dorna Sports.

Pengumuman tersebut menurut Chief Strategic Communication Officer MGPA Happy Harinto akan dilakukan Dorna Sports pada Agustus mendatang.


"Tes pra musim akan diatur ulang lagi oleh Dorna karena pandemi Covid-19 ini. Biasanya tes pra musim kan antara Februari-Maret," ujar Happy kepada CNNIndonesia.com, Kamis (25/6).

"Kami tunggu [informasi dari] Dorna. Pastinya, kami penyelenggara sangat senang jika Dorna menjadikan Sirkuit Mandalika sebagai tes pramusim [MotoGP 2021]," ucap Happy menambahkan.

Banner Live Streaming MotoGP 2020

Dalam kesempatan itu Happy Harinto juga menegaskan MotoGP Indonesia pada tahun depan akan tetap digelar di Sirkuit Mandalika dan tidak terancam dipindahkan ke Sirkuit Sepang Malaysia karena pandemi virus corona.

Pengerjaan infrastruktur Sirkuit Mandalika menurut Happy juga berjalan sesuai rencana, meskipun sempat terkendala karena pandemi virus corona.

MotoGP Indonesia sendiri mendapat kepercayaan penuh dari Dorna Sports guna menjadi salah satu bagian dari balapan MotoGP di masa depan.

Indonesia yang awalnya mendapat kontrak lima tahun untuk menggelar MotoGP mulai 2021 mendapat tambahan kerja sama dari Dorna berupa total kontrak mencapai 10 tahun.

(TTF/bac)